Rusma Yul Anwar Resmikan Penggunaan QRIS Sebagai Media Transaksi Infak dan Sedekah


Kamis, 08 April 2021 - 09:52:52 WIB
Rusma Yul Anwar Resmikan Penggunaan QRIS Sebagai Media Transaksi Infak dan Sedekah Rusma Yul Anwar Resmikan Penggunaan QRIS Sebagai Media Transaksi Infak dan Sedekah

PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan,  Rusma Yul Anwar melakukan peresmian penggunaan QRIS sebagai media infak dan sedekah pada masjid dan musala se-Kabupaten Pesisir Selatan. Pada kesempatan itu, ia mengapresiasi inovasi yang dilakukan Bank Nagari dalam penggunaan QRIS sebagai media infak dan sedekah pada masjid dan mudala se-Kabupaten Pesisir Selatan.

Kegiatan itu dilakukan melalui kerjasama Bank Nagari Cabang Painan dengan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Pesisir Selatan. Selain itu Rusma menyebutkan, penerapan program digitalisasi transaksi daerah Kabupaten Pesisir Selatan juga dapat memacu peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang signifikan.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 101, Sembuh 158, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

"Terlebih lagi dalam situasi pandemi yang sekarang sedang terjadi. Ketika banyak kebijakan yang sifatnya membatasi pertemuan fisik, pembayaran retribusi dan pembayaran pajak dengan teknologi digital dapat menunjang perolehan PAD. Karena lebih cepat dan mudah serta transparansi," katanya, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga : Hasil Dua Operasi Polda Sumbar, Ratusan Tersangka Sudah Ditangkap

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Katanya, dengan demikian PAD dapat terus membantu pemkab dalam mewujudkan pembangunan fasilitas-fasilitas umum serta aspirasi-aspirasi dari masyarakat. Selain itu, Kabupaten Pesisir Selatan juga berkomitmen untuk mengimplementasikan transaksi elektronik bukan hanya di lingkungan pemkab saja. Namun, juga di sektor swasta seperti UMKM.

Baca Juga : Wabup Pasaman Sabar AS Minta PMI Jaga Ketersediaan Stok Darah

"Apalagi program tersebut akan mendukung pertumbuhan ekonomi di pusat dan daerah. Dan inklusivitas ekonomi di Pesisir Selatan serta pemerataan kesejahteraan di mana kemudahan bagi pelaku UMKM di Kabupaten Pesisir Selatan yang mencapai 6.800 unit," terangnya.

Dikatakannya, percepatan dan perluasan digitalisasi berupa peningkatan pengetahuan digitalisasi, akses internet serta infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi bagi industri. Khususnya bagi pelaku UMKM yang akan mendorong UMKM untuk menjadi bisnis digital.(*)

Baca Juga : Operasi Antik Singgalang 2021 di Pasaman, 20 Paket Ganja Kering Diamankan

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]