Kabar Baik, Trafik Bandara Adisutjipto Naik 40% Usai Petugasnya Divaksin Corona


Kamis, 08 April 2021 - 14:48:22 WIB
Kabar Baik, Trafik Bandara Adisutjipto Naik 40% Usai Petugasnya Divaksin Corona Bandara Adisutjipto Yogyakarta (Foto: detikcom)

SLEMAN, HARIANHALUAN.COM - PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adisutjipto, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mengatakan ada peningkatan trafik sebanyak 40 persen usai petugas bandara mendapat vaksin Corona pada tahap pertama akhir Maret lalu. Dan hari ini, pihak Bandara Adisutjipto menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 tahap dua. 

"854 peserta penerima vaksin Sinovac tersebut merupakan bagian dari 10 instansi dan stakeholder yang berada di lingkungan Bandara Adisutjipto," kata GM Bandara Adisutjipto Agus Pandu Purnama kepada wartawan, Kamis (8/4/2021), dikutip dari detik.com

Baca Juga : Dugaan Korupsi Damkar Depok, Eks Pimpinan Minta KPK Turun Tangan Selidiki

Pandu menjelaskan, vaksin pertama telah dilakukan 25 Maret lalu. Menurutnya, usai vaksinasi pertama tersebut trafik di Bandara Adisutjipto meningkat.

"Alhamdulillah setelah vaksinasi tahap pertama pada waktu lalu, terjadi peningkatan trafik di Bandara Adisutjipto sebesar 40 persen," jelas Pandu.

Baca Juga : Kemenristek Dilebur Jokowi, Bagaimana Nasib Riset Vaksin Merah Putih?

Menurut Pandu, peningkatan ini menunjukkan masyarakat semakin yakin dengan keamanan di bandara. Dia berharap trafik akan semakin naik setelah vaksinasi tahap kedua ini.

"Ini membuktikan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap jasa kebandarudaraan juga meningkat. Mudah-mudahan setelah vaksinasi tahap dua ini, masyarakat bisa semakin yakin dengan transportasi udara," lanjut Pandu.

Baca Juga : Ini Penjelasan Kemenhub Soal 'Mudik Dilarang, Wisata Dibuka'

Ia mengingatkan, kendati sudah divaksin masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

"Kami harap pelaksanaan vaksinasi ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan transportasi udara dan tidak mengendorkan semangat kita untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19," pungkasnya. (*)

Baca Juga : Pesan Penting Kapolri, Tidak Ada Ampun Bagi Polisi yang Terlibat Narkoba!

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]