Jadi Tersangka Korupsi, Kadis Perhubungan Langsung Ditahan Jaksa


Kamis, 08 April 2021 - 19:38:33 WIB
Jadi Tersangka Korupsi, Kadis Perhubungan Langsung Ditahan Jaksa Ilustrasi.Net

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Tim penyidik Kejaksaan Negeri Kota Batam langsung menahan Kepala Dinas Perhubungan  Rustam Efendi, begitu  ditetapkan jadi tersangka dugaan tindak pidana korupsi, Kamis (8/4/2021).

“Tersangka RE melakukan tindak pidana bersama-sama dengan tersangka H yang telah ditahan sebelumnya,” ucap Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batam Polin Otavianus Sitanggang melalui Plt Kasintel, Hendarsyah Yusuf Permana, seperti dikutip Haluankepri.com.

Baca Juga : Satu Unit Rumah di Agam Dilahap Si Gulambai, Pemilik Rumah Meninggal Terbakar

Disampaikan Hendarsyah, klasifikasi tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh tersangka Rustam Efendi dan tersangka H adalah tindak pidana korupsi yang terkait dengan perbuatan pemerasan.

Perbuatan tersangka Rustam Efendi bersama-sama dengan tersangka H telah mengganggu iklim investasi di Kota batam di tengah terpuruknya ekonomi di saat pandemik Covid-19.

Baca Juga : Jalan Inhu-Kuansing Rusak Parah, Gubernur dan Anggota Dewan Diminta Peduli

“Pungutan liar yang dilakukan oleh tersangka RE bersama-sama dengan tersangka H dilakukan terhadap penerbitan SPJK yang merupakan syarat terbitnya surat KIR (Pengujian Kendaraan Bermotor), dimana subjek pungutan liar adalah dealer mobil se-Kota Batam,” ungkapnya.

Lanjutnya, terhadap tersangka Rustam Efendi dilakukan penahanan di Rumah Tahanan (Rutan) selama 20 hari dari terhitung sejak 8 April 2021 sampai dengan 27 April 2021 mendatang. (*)

Baca Juga : Gegara Kerap Marahi Ibu, Pemuda Ini Tega Bacok Ayah Kandungnya Hingga Tewas

Editor : Dodi | Sumber : Haluankepri.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]