Pengukuhan dan Pelantikan FKWI Kepri Berlangsung Khidmat dan Meriah


Kamis, 08 April 2021 - 00:05:36 WIB
Pengukuhan dan Pelantikan FKWI Kepri Berlangsung Khidmat dan  Meriah Bertempat di  Golden Prawn Bengkong Laut, organisasi Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI) Kepulauan Riau (Kepri) resmi dikukuhkan dan Pengurus FKWI Kepri resmi dilantik

 BATAM,HARIANHALUAN.COM-Bertempat di  Golden Prawn Bengkong Laut, Batam Kepri organisasi Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI) Kepulauan Riau (Kepri) resmi dikukuhkan dan Pengurus FKWI Kepri resmi dilantik, Rabu (7/4/2021).

Pengukuhan dan pelantikan pengurus periode 2021-2023 itu dipimpin oleh Dewan Pembina FKWI Provinsi Kepulauan Riau, Dr.Urbanisasi, S.H., M.H dan didampingi oleh Musrin SH yang disaksikan oleh Pemrov Provinsi Kepri, Pemko Batam dan sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Baca Juga : Sambut Ramadhan, Bupati Lingga Doa Bersama dan Silaturahmi dengan Masyarakat

Gubernur Provinsi Kepri yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau, Drs. Zulhendri, M.Si mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kepri menyambut baik terbentuknya FKWI Provinsi Kepri tersebut.

Dengan mengangkat tema ‘Konvergensi Media Menuju Kemandirian Pers’ ini, hal yang sangat baik. Dari gabungan berbagai media dan berada dalam satu wadah yang sama yakni FKWI Provinsi Kepri.

“Kehadiran FKWI Provinsi Kepulauan Riau ini diharapkan dapat mendukung segala bentuk program pemerintah untuk memajukan Provinsi Kepulauan Riau ini,” ucapnya seperti dikutip dari Haluankepri.com.

Baca Juga : Ambruk Sejak 2018, Pelabuhan Setebik Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah

Sementara itu, Dewan Pembina FKWI Kepri, Dr.Urbanisasi, S.H, M.H menyampaikan agar FKWI meningkatkan sumber Daya manusia (SDM) yang ada.

“FKWI merupakan organisasi pers, FKWI merupakan sarana wartawan berkumpul dan berserikat serta bersinergi untuk menjalankan amanah profesinya sebagai pilar demokrasi,” ujar Urbanisasi.

Baca Juga : Seleksi Paskibraka Diikuti 469 Siswa di Kota Batam

Disampaikan Urbanisasi, FKWI lahir harus memiliki arti dan makna, bukan hadir sebagai pesaing tetapi menjadi agen perubahan.

“Seorang wartawan akan dihargai jika karya-karya jurnalistiknya obyektif dan infomatif. Berita yang disajikan bukan hoax, tetapi berita yang mengandung informasi, edukasi, seni serta kontrol sosial,” tegasnya.

Baca Juga : Pengurus MASAGA Kota Batam Resmi Dilantik

Menurutnya, insan pers yang dapat bertahan diera ini adalah mereka yang mau mengupgrade dirinya dengan banyak belajar melalui berbagai sarana yang ada diera kini.

Ketua Umum FKWI Kepri, Indralis menyampaikan, Pengukuhan Pelantikan FKWI Kepri adalah sebagai wadah informasi dan menjadi Konvergensi Media Menuju Kemandirian Pers.

“Selanjutnya FKWI akan berkontribusi lewat pemberitaan yang berkualitas dan bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan daerah ini,” tutur Indralis.

Sementara itu, Ketua Panitia pengukuhan dan pelantikan FKWI Kepri, Amran Chan mengatakan, kehadiran organisasi ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas wartawan di Kepri. Salah satunya lewat program pendidikan untuk jurnalis.

“Dengan adanya Lembaga Pendidikan Jurnalis di Batam, kedepannya jurnalis akan mampu menyampaikan informasi atau berita yang berkualitas,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara itu, Asisten I Adiministrasi Pemko Batam, Diskominfo Batam, Polresta Barelang, Dandim 0316 Batam, Batalyon 10 Marinir Barelang, Lanud Hang Nadim, Satbrimob Polda Kepri dan Dewan Pembina FKWI. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluankepri.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]