Tunggu Restu Pemegang Saham, Gojek dan Tokopedia Dikabarkan Segera Merger


Sabtu, 10 April 2021 - 17:42:54 WIB
Tunggu Restu Pemegang Saham, Gojek dan Tokopedia Dikabarkan Segera Merger Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Tampaknya merger antara Gojek dan Tokopedia semakin menunjukan titik terang. Sebab, saat ini kedua perusahaan tersebut sedang menunggu persetujuan dari pemegang saham.

Melansir Reuters, Jakarta, Sabtu (10/4/2021), dari seorang sumber, kabar terbaru diketahui kedua perusahaan startup tersebut sedang mencari persetujuan dari pemegang saham untuk merger yang diusulkan.

Baca Juga : Harga Emas Catat Minggu Terbaik dalam 6 Bulan

Kesepakatan merger tersebut akan mematok senilai USD18 miliar. Nilai ini akan menjadi yang terbesar bagi Indonesia.

Merger tersebut diduga untuk meningkatkan skala bisnis. Di mana, dengan menawarkan layanan perbelanjaan, layanan kurir, dan layanan lainnya dalam satu platform.

Baca Juga : Philip Morris International Berhenti Jual Rokok Marlboro di Negara Matahari Terbit

Peningkatan skala layanan sangat dimungkinkan. Mengingat Gojek berasal dari perusahaan ride hailing dan Tokopedia adalah e-commerce.

Dalam keterangan sumber, mengutip Okezone, dia menolak untuk diidentifikasi karena sensitivitas masalah tersebut. Gojek dan Tokopedia pun tidak menanggapi permintaan Reuters untuk berkomentar.

Sebelumnya, isu merger antara Gojek dan Tokopedia sudah santer di awal tahun ini. Kedua startup tersebut telah mempertimbangkan potensi merger sejak 2018. (*)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : okezone.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]