Mushola Baitussalam Dapat Bantuan dari KKG PAI Batam


Sabtu, 10 April 2021 - 21:47:02 WIB
Mushola Baitussalam Dapat Bantuan dari KKG PAI Batam Foto bersama KKG PAI Kota Batam, Pengurus Yayasan Pendidikan Agama Islam Bani Abdul Majid, Ketua K3S Sagulung, dan warga setempat. (helmi/haluankepri.com)

BATAM,HARIANHALUAN.COM-Musholla Baitussalam di Kampung Munzalam Barokah, Tanjung Gundap, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, mendapat bantuan dari  Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kota Batam, Sabtu (10/4/2021).

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 13.400.000 itu diserahkan oleh Ketua KKG PAI Kota Batam, Amir Mahmud Zein Nst, M.Pd.I yang diterima oleh Ketua Yayasan Pendidikan Agama Islam Bani Abdul Majid, Enang Munandar, M.Pd.I.

Baca Juga : Perguruan Thawalib Padang Panjang Buka Lowongan Guru untuk 12 Mata Pelajaran

Ketua KKG PAI Kota Batam, Amir Mahmud Zein Nst, mengungkapkan, bakti sosial yang dilakukan oleh KKG PAI Kota Batam itu merupakan yang perdana.

“Selama ini, kegiatan yang dilakukan oleh anggota KKG PAI Batam lebih bersifat dakwah. Dan kali ini kami mencoba untuk mengembangkan dalam bentuk lain. Alhamdulillah, dari komunikasi via WA Group dengan anggota KKG PAI Batam, dalam waktu sekitar 5 hari, kami bisa mengumpulkan dana sebesar Rp 13.400.000 dari anggota KKG PAI Kota Batam. Dan hari ini, kami salurkan dana tersebut. Alhamdulillah…,” ucap Amir Mahmud Zein yang juga Guru SDN 05 Sagulung ini.

Baca Juga : Tiga Tokoh Jadi Pembicara Launching Buku Sejarah Perguruan Thawalib

Dia mengungkapkan, kegiatan perdana ini diharapkan bisa menjadi cikal bakal kegiatan yang lebih besar.

“Kedepan, KKG PAI Kota Batam punya program yang lebih besar, terutama untuk kegiatan yang bersifat peningkatkan pendidikan Agama Islam di tengah masyarakat. Insya Allah..” ucapnya, dikutip Haluankepri.com.

Sementara itu, Enang Munandar, Ketua Yayasan Pendidikan Agama Islam Bani Abdul Madjid yang menaungi Musholla Baitussalam menyampaikan terima kasih kepada KKG PAI Kota Batam yang telah memberikan bantuan untuk musholla tersebut.

“Insya Allah, kami akan gunakan bantuan ini sebaik mungkin, terutama untuk melanjutkan pembangunan tempat ibadah ini. Jelang Ramadhan kami akan manfaatkan bantuan ini. Semoga ibadah para jamaah makin nyaman dan khusu’. Semoga bantuan ini menjadi ladang amal bagi KKG PAI Kota Batam dan membawa keberkahan,” ucap Enang yang diamini oleh mereka yang memenuhi Musholla Baitussalam.

Dalam kesempatan itu Enang juga memaparkan sejarah berdirinya Musholla Baitussalam hingga program yang akan dilakukan oleh yayasan yang dipimpinnya.

Dalam acara itu, turut hadir Pengawas dari Kementrian Agam (Kemenag) Kota Batam, Eva Yenida M.Pd.I; Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sagulung, Samiun; para anggota KKG PAI Kota Batam; dan Pengurus Yayasan Pendidikan Agama Islam Bani Abdul Majid serta masyarakat setempat.

Pengawas dari Kemenag Kota Batam, Eva Yenida, menyampaikan apresiasinya terhadap program yang dilakukan oleh KKG PAI Kota Batam itu.

“Ini program positif. Kami sangat mendukung. Semoga kegiatan seperti ini, tidak hanya bisa meningkatkan sarana ibadah dan pendidikan agama Islam, juga makin menguatkan silaturrahmi para anggota KKG PAI Kota dan masyarakat,” ujar Eva Yenida.

“Semoga kegiatan seperti ini berkelanjutan sesuai dengan program yang telah dirancang oleh KKG PAI Kota Batam,” pungkasnya.

Sementara itu, Ummu Salamah, Bendahara Yayasan Pendidikan Agama Islam Bani Abdul Majid juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada KKG PAI Kota Batam.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Insya Allah akan dimanfaatkan untuk melanjutkan pembangunan sarana ibadah di yayasan ini,” ucap Ummu Salamah.

Usai penyerahan bantunan, acara diakhiri dengan foto bersama dan silaturrahmi. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluankepri.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]