Jelang Ramadan 1442 H, ACT Lakukan Gerakan Kebaikan Tanpa Batas


Ahad, 11 April 2021 - 04:44:23 WIB
Jelang Ramadan 1442 H, ACT Lakukan Gerakan Kebaikan Tanpa Batas Press conference ACT Sumbar

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Jelang Ramadan 1442 H, ACT melakukan aksi Ramadhan 2.0 Aksi Tanpa Batas. Lewat berbagai gerakan yang diinisiasi itu diharapkan mampu menyelesaikan persoalan di tengah kehidupan masyarakat. Kegiatan itu digelar karena kondisi ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 cukup memprihatikan.

Head ACT Sub Regional Sumbateng, Zeng Wellf mengatakan Ramadhan 2.0: Aksi Tanpa Batas merupakan kegiatan saling bantu antar umat Muslim. Sehingga masyarakat yang membutuhkan terbantu di tengah pengaruh ekonomi yang terjadi.

Baca Juga : Temui Mantan Wawako Padang Yusman Kasim, Hendri Septa Bicarakan Hal Ini

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

“Dalam tema Ramadhan 2.0: Aksi Tanpa Batas, salah satu fokus yang ACT lakukan ialah pemenuhan pangan selama Ramadan lewat Gerakan Sedekah Pangan Ramadan. Gerakan ini mengajak masyarakat terlibat dalam meluaskan program-program pangan ACT dan Global Wakaf yang ditujukan untuk menciptakan ketahanan serta kedaulatan pangan bangsa," katanya, Sabtu (10/4/2021).

Baca Juga : Bekas Atom Center Padang Disulap jadi Penampungan Anak Yatim

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Selain Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan, ACT Sumbar khususnya memiliki program lokal yaitu Kapal Ramadhan Mentawai. Kapal Ramadhan Mentawai pada tahun 1442 H siap berlayar kembali membawa senyum bahagia untuk saudara yang membutuhkan di bulan suci Ramadan. Membawa bantuan pangan dan sandang hingga ke berbagai pulau di kepulauan Mentawai. Tidak kurang dari 5000 paket Ramadan hadir untuk dibagikan pada saudara di Kepulauan Mentawai.

Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan akan menjadikan sedekah sebagai komponen utama gerakan kebaikan tersebut. ACT menghadirkan gerakan ini dengan mengajak masyarakat untuk bersedekah terlebih saat bulan Ramadan. Tak hanya itu, ACT juga mengajak masyarakat ambil bagian dalam Gerakan Sedekah Harian Ramadhan. Dengan sedekah minimal Rp 10 ribu dan mengajak orang lain yang dimulai dari orang terdekat.

"Dengan begitu akan menghadirkan kebahagiaan bagi masyarakat prasejahtera di berbagai penjuru negeri selama Ramadan. Apalagi, di waktu menjelang Ramadan ini banyak saudara sebangsa tengah diuji dengan bencana alam serta ekonomi yang prasejahtera, khususnya mereka di tepian negeri," lanjutnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Merinda Faradianti
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]