Pemko Padang Gelar Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah Bagi 150 PNS


Ahad, 11 April 2021 - 04:53:36 WIB
Pemko Padang Gelar Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah Bagi 150 PNS Kegiatan Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah Tahun 2021 di lingkungan Pemko Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Padang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar kegiatan Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah Tahun 2021 di lingkungan Pemko Padang. Kegiatan ini dilangsungkan di Ruang Serbaguna Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang.

Turut hadir di kesempatan itu, Kepala Kantor Regional XII BKN Pekanbaru Neny Rochyani, yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut. Kemudian Kabid Pengembangan Supervisi dan Kepegawaian Wisudo Putro Nugroho, Kepala Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai ASN Fahriza, Kabid Pengembangan Aparatur BKPSDM Ariswan dan unsur terkait lainnya.

Baca Juga : Baku Tembak dengan Aparat TNI-Polri, 2 Anggota KKB Dilaporkan Tewas

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

Kepala BKPSDM Suardi mengatakan, tujuan diselenggarakannya ujian dinas dan dan ujian penyesuaian ijazah ini untuk pengembangan karir Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Padang. Khususnya bagi yang akan naik pangkat ke golongan yang lebih tinggi. 

Baca Juga : Temui Wagub Sumbar, BNI Wilayah 02 Siap Kucurkan KUR Rp30 Miliar untuk Petani

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Seperti diharapkan, setiap naik golongan harus pula diikuti oleh meningkatnya kompetensi yang bersangkutan dan itu dibuktikan dengan bertambahnya pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku," ujarnya, Sabtu (10/4/2021).

Suardi menyebutkan, peserta pada ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah ini berjumlah sebanyak 150 orang. Rinciannya, peserta ujian dinas tingkat I sebanyak 103 orang, ujian dinas tingkat II sebanyak 1 orang dan peserta ujian penyesuaian ijazah D3 19 orang. Selanjutnya peserta ujian penyesuaian ijazah S1 sebanyak 26 orang dan 1 orang peserta ujian penyesuaian ijazah S2.

"Kegiatan ujian ini dilaksanakan berbasis CAT (Computer Assisted Test) dengan beberapa materi. Untuk ujian dinas ada 15 materi dan ujian penyesuaian ijazah sebanyak 5 materi. Rata-rata materinya berkaitan dengan pengetahuan umum dan seputar birokrasi," jelasnya.

Pelaksanaannya selama dua hari tanggal 8-9 April 2021. Bertempat di Ruang CAT BKPSDM untuk tes menggunakan sistem CAT dan di Ruang Serbaguna Bagindo Aziz Chan untuk tes wawancara.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Merinda Faradianti
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]