Dukung Kemajuan Olahraga, Pemko Padang Bakal Bangun Stadion Sepak Bola Bertaraf Internasional


Ahad, 11 April 2021 - 05:01:04 WIB
Dukung Kemajuan Olahraga, Pemko Padang Bakal Bangun Stadion Sepak Bola Bertaraf Internasional Kunjungan Wali Kota Padang Hendri Septa ke kementerian

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Padang berencana akan membangun stadion bertaraf internasional. Pasalnya pasca GOR Haji Agus Salim diambil alih pengelolaannya oleh Pemprov Sumbar, kini Pemko Padang tidak lagi memiliki stadion sepak bola yang representatif untuk menunjang kemajuan olahraga sepak bola di Kota Padang. 

Untuk membangun stadion sepak bola bertaraf internasional dibutuhkan tanah minimal seluas tiga hektar. Tanah tersebut juga harus milik pemerintah yang dibuktikan dengan adanya sertifikat dan memiliki Inpres.

Baca Juga : Temui Wagub Sumbar, BNI Wilayah 02 Siap Kucurkan KUR Rp30 Miliar untuk Petani

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan akan mengupayakan tanah milik Pemerintah Kota Padang seluas tiga hektar untuk pembangunan stadion sepak bola bertaraf internasional tersebut.

Baca Juga : Terserang Osteosarcoma, Walikota Hendri Septa Bezuk Mantan Pemain PSP Padang

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Untuk itu mohon bantuan Kemenpora RI agar bisa memfasilitasi untuk membangun stadion sepak bola di Kota Padang. Sehingga nantinya Kota Padang memiliki stadion yang refresentatif dan menjadi kebanggaan bagi Kota Padang ke depannya," katanya, dikutip Sabtu (10/4/2021).

Turut mendampingi dalam kunjungan ke dua kementerian tersebut, Kadis Koperasi dan UKM Syuhandra, Kadispora Mursalim, dan Kabid Pemuda dan Olahraga Yuherdi serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Merinda Faradianti
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]