Kota Padang Panjang Terima Penghargaan TP2DD di FEKDI


Ahad, 11 April 2021 - 05:05:26 WIB
Kota Padang Panjang Terima Penghargaan TP2DD di FEKDI Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI)

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Kota Padang Panjang mendapat penghargaan Pemda keempat tercepat dalam pelaksanaan pembentukan dan penandatanganan SK Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD). Penghargaan itu diserahkan oleh Plh Sekdaprov Sumbar, Benny Warlis kepada Wakil Wali Kota, Asrul pada puncak acara Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI).

Plh Sekdaprov Benny Warlis menyampaikan, pihaknya sangat mendukung adanya penandatanganan SK TP2DD ini. Katanya, itu menjadi perlu dalam menyosialisasikan agar lebih masif lagi. Sehingga penggunaan QRIS di tengah-tengah masyarakat dapat terlaksana dan merata serta mampu mendongkrak perekonomian.

Baca Juga : Idul Fitri saat Pandemi, Kepala ACT Sumbar Ingatkan Pentingnya Rasa Syukur

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

“Pelaksanaan FEKDI ini bertujuan mendorong implementasi keuangan daerah serta percepatan perluasan digitalisasi dan meningkatkan penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) serta membentuk satgas TP2DD," katanya dikutip dari lama Facebook Kominfo Padang Panjang, Sabtu (10/4/2021).

Baca Juga : Pemko Padang Panjang Cek Kesiapan Posyan Idul Fitri

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Katanya, nanti ada 19 kabupaten/kota yang akan menandatangani SK TP2DD dan ke depannya QRIS akan menjadi alat pembayaran nontunai. Baik untuk retribusi pemerintah atau untuk pajak daerah dan lainnya. Sementara itu, pembentukan Satgas TP2DD ini dengan tujuan mempercepat dan memperluas digitalisasi daerah.

"Terutama untuk mendorong implementasi elektronifikasi transaksi pemerintah daerah (ETPD) yang dapat meningkatkan transparansi transaksi keuangan daerah, mendukung tata kelola, dan mengintegrasikan sistem pengelolaan keuangan daerah dalam rangka mengoptimalkan pendapatan daerah," lanjutnya.

Serta mendukung pengembangan transaksi pembayaran digital di masyarakat guna mewujudkan keuangan yang inklusif. Serta meningkatkan integrasi ekonomi dan keuangan digital nasional.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Merinda Faradianti
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]