Terjun ke Politik, Athari Gauthi Ardi: Ingin Kampung Seperti Jakarta


Senin, 12 April 2021 - 09:24:49 WIB
Terjun ke Politik, Athari Gauthi Ardi: Ingin Kampung Seperti Jakarta Anggota DPR RI Fraksi Partai PAN periode 2019-2024, Athari Gauthi Ardi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Seorang perempuan terjun ke dunia politik saat ini sudah biasa terjadi. Meski jumlahnya masih tergolong sedikit, tapi perempuan terjun ke politik setiap tahunnya terjadi peningkatan.

Salah satunya dilakukan oleh politisi muda asal Kabupaten Solok Athari Gauthi Ardi. Ia merupakan Anggota DPR RI Fraksi Partai PAN periode 2019-2024. Ia mengungkapkan, tujuan dirinya terjun ke dunia politik salah satunya adalah ingin membangun kampung halamannya seperti Jakarta.

Baca Juga : Partai Golkar Satu Suara Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

Sebab, Athari dilahirkan di sebuah daerah di Kabupaten Solok yang masih terbilang terpencil. Sehingga, ia ingin membangun kampung halaman agar lebih maju dan memiliki fasilitas yang mumpuni.

Baca Juga : Perkuat Infrastruktur Digitalisasi Partai, Anis Matta Resmikan Gelora Media Centre

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Tujuan bergabung ke politik ini karena saya juga ingin melihat daerah saya seperti Jakarta," sebutnya saat diwawancarai Al Podcast Episode 1  dengan tema Anak Muda dan Gerakan Politik, Senin (12/4/2021).

Saat ini, Athari duduk sebagai anggota DPR RI Komisi V yang membidangi tentang infrastruktur, perhubungan, dan desa PDTT. Ia juga menjabat sebagai ketua Kaukus yang merupakan Organisasi Perempuan Parlemen yang memiliki tujuan untuk mempercepat proses demokratisasi di Indonesia, melalui pengutamaan gender dalam pembangunan.

"Setiap tahun saya pulang dan melihat kenapa di kampung saya yang tidak sama seperti Jakarta. Padahal sumber daya nya tidak kalah dengan yang di sana. Saya ingin kampung saya itu memiliki infrastruktur yang bagus, sehingga perekonomian berkembang," paparnya.

Pada saat sesi wawancara itu, Athari menyatakan memang tujuannya terjun ke dunia politik agar lebih dapat leluasa membangun kampung nya. Sebab, saat sumber daya yang tak kalah dengan kota tidak dimanfaatkan dengan baik maka daerah tersebut tidak akan berkembang.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Rahma Nurjana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]