Kolam Pemandian Hotwater Boom Solsel Tetap Buka, Satpol-PP Gelar Patroli


Senin, 12 April 2021 - 12:28:06 WIB
Kolam Pemandian Hotwater Boom Solsel Tetap Buka, Satpol-PP Gelar Patroli Epli Rahmat

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dinas Pariwisata dan Budaya Solok Selatan (Solsel) tetap membuka objek wisata kolam pemandian Hot Water Boom Sapan Maluluang jelang tradisi Balimau sambut Ramadhan 1422 Hijriyah, Senin (12/4/2021).

"Kolam pemandian tetap buka namun tetap menjaga protokol kesehatan antisipasi penyebaran Covid-19. Maksimal tiap kolam dengan 20 orang pengunjung. Kami juga libatkan petugas kepolisian," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Solsel, Harri Trisna, Senin (12/4/2021).

Baca Juga : Sumatera Adventure Bisa Menjadi Lokomotif Ekonomi Baru 

Sementara, Kepala Satpol-PP dan Damkar Solsel, Epli Rahmat bakal melakukan patroli untuk antisipasi kerumunan massa  dalam masa pandemi Covid-19, terutama di lokasi objek wisata pemandian.

"Kami akan lakukan patroli sekitar pukul 14.00 WIB dengan jumlah dua puluh orang personel untuk mengantisipasi kerumunan massa," katanya.

Baca Juga : Bagian dari Sport Tourisme, Sandiaga Uno Dukung Pelaksanaan Tour de Singkarak Digelar Tahun Ini

Dia mengatakan, pihaknya berharap destinasi wisata pemandian hot water boom ditutup karena hal ini tentu dapat menjadi pemicu timbulnya penyebaran virus corona. "Kami berharap ditutup sebab nanti kita akan lakukan patroli untuk antisipasi kerumunan objek wisata," ujarnya.
 
Selama Ramadhan, imbuhnya Satpol PP akan mengeluarkan edaran bupati kepada masyarakat untuk menjaga ketenteraman dan ketertiban masyarakat. "Supaya masyarakat nyaman dalam melaksanakan ibadah selama puasa," tutupnya. (*)

Reporter : Jefli | Editor : Nova Anggraini
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]