Politeknik Negeri Padang Lahirkan Guru Besar Bidang Ilmu Kimia Material


Senin, 12 April 2021 - 18:17:10 WIB
Politeknik Negeri Padang Lahirkan Guru Besar Bidang Ilmu Kimia Material Direktur PNP Surfa Yondri saat kegiatan Rapat Senat Terbuka Dalam Rangka Pengukuhan Guru Besar Politeknik Negeri Padang Prof. Dr. Dra. Yuli Yetri, M. Si di Gedung PKM, Senin (12/4/2021).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP), Surfa Yondri bersyukur dengan adanya Profesor pertama yang dikukuhkan oleh Politeknik Negeri Padang. Dia pun bangga adanya salah seorang dosen di pendidikan vokasi tersebut sebagai guru besar bidang Ilmu Kimia Material.

"Kebetulan juga Politeknik di Sumatera, baru beliau yang dikukuhkan sebagai guru besar, kita bersyukur kepada Allah SWT," kata Surfa Yondri usai kegiatan Rapat Senat Terbuka Dalam Rangka Pengukuhan Guru Besar Politeknik Negeri Padang Prof. Dr. Dra. Yuli Yetri, M. Si di Gedung PKM, Senin (12/4/2021).

Baca Juga : Kuliah di Bidang Perhotelan? Ini Ragam Prospek dan Jenis Pekerjaan yang Dapat Kamu Pilih

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Surfa Yondri juga mengucapkan selamat kepada Prof. Dr. Dra. Yuli Yetri, M. Si. Dia berharap kepada dosen yang telah menyelesaikan program doktor harus menjadi motivasi segera mengajukan untuk gelar guru besar.

"Untuk dosen Politeknik yang magister untuk segera melanjutkan program doktor. Begitu juga program doktor harus segera tamat dan bisa menyelesaikan studi," ujar Surfa Yondri.

Baca Juga : Galau Pilih Jurusan? Ini Perbedaan Teknik Industri dan Manajemen Rekayasa Industri

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Bagi Surfa Yondri, hal ini tidak hanya sekedar meraih gelar. Sebagai pendidikan vokasi harus memikirkan untuk implementasi vokasi itu sendiri. Dengan adanya guru besar pertama di Politeknik Negeri Padang diharapkan memberikan kontribusi positif dan nyata kepada masyarakat.

"Terutama keberadaan politeknik sebagai institusi vokasi di Sumatera Barat khususnya, dan vokasi di Indonesia pada umumnya," harap nomor satu di PNP itu.

Sebelumnya, berkiprah menjadi dosen, Prof. Dr. Yuli Yetri, M.Si, memiliki perjalanan yang sangat panjang. Berkat prestasi dan kemampuannya, kini dosen jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Padang (PNP) tersebut berhasil menyandang predikat Guru Besar Pertama di lingkungan Politeknik se-Sumatera.

"Alhamdulillah, PNP mendapat anugrah. Dimana, salah seorang dosen kita, Ibu Yuli Yetri, berhasil meraih Guru Besar atau Profesor . Dan ini, merupakan guru besar pertama di PNP dan di politeknik di Sumatera," kata Direktur PNP Surfa Yondi saat acara Wisuda PNP ke-59, Sabtu (13/3/2021).

Surfa Yondri menyebut, dalam waktu dekat ini, PNP akan segera mengukuhkan Yuli Yetri sebagai profeser di PNP. Untuk itu, atas nama pimpinan dan segenap civitas akademika PNP. Dia pun mengucapkan selamat kepada Yuli Yetri.

"Semoga capaian Ibu Prof.Dr. Yuli Yetri, MSi ini dapat memberikan kontribusi yang lebih baik kepada Politeknik Negeri Padang dan juga dapat memotivasi staf pengajar lainnya untuk segera mengajukan Guru Besar ," ujar Surfa Yondri. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]