Razia Jelang Ramadhan, Lima Kafe Kedapatan Jual Miras Ilegal


Senin, 12 April 2021 - 19:14:24 WIB
Razia Jelang Ramadhan, Lima Kafe Kedapatan Jual Miras Ilegal Ilustrasi. (Haliuankepri.com)

BATAM,HARIANHALUAN.COM-Razia gabungan yang dilaksanakan  Satpol PP Kota Batam, TNI-Polri, Ditpam, dan OPD menemukan lima kafe di kawasan Sagulung Kota Batam kedapatan menjual Minuman Beralkohol (Mikol) tanpa izin dari pemerintah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam, Salim mengatakan, tim gabungan yang melakukan razia itu, terdiri dari TNI, Polri, Ditpam, dan OPD terkait pada Sabtu malam..

Baca Juga : Aksi Senyap, Polisi Sita 310 Kilogram Sabu Senilai Rp400 Miliar di Jawa Barat

“Petugas mendapati 5 kafe tidak mengantongi izin, yakni Sarie Kafe, Warung Kafe Suraya, Niki Kafe, Jia Xiang Restauran dan Tropica Kafe,” ucap Salim, dikutip dari Haluankepri.com,  Senin (12/4/2021).

Dijelaskan Salim, untuk Sarie Kafe tidak mengantongi izin dan langsung diberikan surat pernyataan oleh tim. Kemudian, Warung Kafe Suraya, saat pelaksanaan kegiatan sudah tutup.

Baca Juga : Waduh! Polsek Tapan Amankan 4 Jeriken Tuak Saat Malam Takbiran

“Untuk Niki Kafe, izin lengkap, hanya izin mikol yang tidak ada, tim mengarahkan agar segera mengurus izin mikol dan tidak dibenarkan untuk menjual minuman alkohol, jika kedapatan akan diberikan sanksi,” ujarnya.

Lanjutnya, selain itu Jia Xiang Restauran, hanya mengantongi izin restoran dan untuk izin mikol tidak ada. Petugas menyita sejumlah botol minuman dan diamankan PPNS ke Kantor Satpol PP Kota Batam serta diberikan surat pernyataan.

“Terakhir, Tropica Kafe juga tidak mengantongi izin mikol dan diberikan surat pernyataan oleh petugas,” paparnya. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluankepri.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]