Gubernur Bangga Politeknik Negeri Padang Miliki Guru Besar Pertama di Sumatera


Senin, 12 April 2021 - 19:45:34 WIB
Gubernur Bangga Politeknik Negeri Padang Miliki Guru Besar Pertama di Sumatera Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, banyak potensi yang perlu diteliti lebih jauh lagi di Sumatera Barat, dan penilitian ini berkaitan dengan kuli kakao. Tentunya akan memberikan hal yang lebih baik dalam pemanfaatan kuli kakao untuk perkebunan di provinsi ini.

"Selain itu juga untuk pemanfatan kuli-kuli yang lainnya, dan banyak potensi yang diperankan oleh perguruan tinggi dimanfaatkan untuk penelitian sehingga memberikan nilai tambah dan bermanfaat," kata Mahyeldi usai Rapat Senat Terbuka Dalam Rangka Pengukuhan Guru Besar Politeknik Negeri Padang Prof. Dr. Dra. Yuli Yetri, M. Si di Gedung PKM, Senin (12/4/2021).

Baca Juga : Perguruan Thawalib Padang Panjang Buka Lowongan Guru untuk 12 Mata Pelajaran

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Mahyeldi mencontohkan saat ini produksi Gambir berada pada posisi lebih. Seharusnya Sumbar menjadi penghasil terbesar, namun malah dikendalikan orang lain. Artinya ini ada yang salah dan perlu dievaluasi.

"Kita sedang merancang bagaiamana Sumatera Barat ini bukan hanya penghasil ternak, tapi nanti juga menghasilkan daging beku yang bisa mengisi kebutuhan di Sumatera Barat," ujar Mahyeldi.

Baca Juga : Tiga Tokoh Jadi Pembicara Launching Buku Sejarah Perguruan Thawalib

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Maka dari itu, Mahyeldi menginginkan seluruh perguruan tinggi bersinergi sehingga kualitas pendidikan menjadi lebih baik.

"Dengan hadirnya guru besar pertama di Politeknik Negeri Padang. Artinya Politeknik ke depan akan memiliki pengembangan prospek yang lebih baik lagi," kata Mahyeldi.

Mahyeldi bersyukur pada hari ini Bupati Padang Pariaman menyerahkan sertifikat tanah melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang ada di Tarok City. Hal ini akan menjadikan Politeknik Negeri Padang yang bisa mengembangkan, meningkatkan kualitas perguruan tingginya.

"Kita harapkan bisa sebanding dengan institut teknologi yang ada di Sumatera maupun di Jawa. Dengan hadirnya guru besar yang pertama sudah jelas Politeknik Negeri Padang adalah yang terbaik di Sumatera," harap Mahyeldi.

Terakhir, Mahyeldi juga berharap Politeknik Negeri Padang bisa melahirkan guru besar yang baru sehingga akan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dari segi kualitas, lulusan. Dengan begitu keberadaan perguruan tinggi vokasi ini lebih baik ke depannya. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]