Aktifitas Balimau di Padang Dibubarkan Polisi


Senin, 12 April 2021 - 20:23:49 WIB
Aktifitas Balimau di Padang Dibubarkan Polisi Pembubaran kegiatan balimau di Padang oleh polisi.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Aktifitas balimau yang dilakukan di bendungan Lubuk Rayo, Balai Gadang, Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah dibubarkan polisi pada Senin (12/4/2021) sore. Pembubaran itu dilakukan karena kondisi di lokasi tersebut sudah sangat ramai.

Petugas kepolisian dari Polsek Koto Tangah datang ke lokasi pemandian di bendungan untuk membubarkan warga yang tengah mandi balimau. Salah seorang petugas menggunakan pengeras suara mengimbau warga untuk membubarkan diri.

Baca Juga : Jelang Lebaran, Banyak Pengemis Mangkal di Pasar Raya Padang

"Balimaunya dilakukan di rumah saja. Covid-19 masih ada," sebut polisi tersebut melalui pengeras suara.

Kapolsek Koto Tangah Kompol Indra Junaidi turun langsung untuk mendekati warga agar segera pulang. "Pulang ya, lakukan di rumah saja, virus Corona masih ada," katanya di lokasi bendungan, Senin (12/4/2021). 

Baca Juga : Sidak 11 Kamar Hunian, Kalapas Kelas IIA Padang: Jangan Coba-coba ya!

Seketika, kawasan bendungan yang semula ramai, langsung kosong. Sebab  sebelumnya, ratusan warga mulai berdatangan ke Bendungan Lubuk Rayo, Balai Gadang, Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah mulai mendatangi kawasan bendungan sejak Senin (12/3/2021) siang. 

Ratusan warga tersebut datang bersama keluarga dan kerabat untuk mandi-mandi bersama. Sejak pukul 16.15 WIB, terlihat sejumlah warga mandi-mandi di bendungan, sebagian menggunakan ban dalam truk bekas untuk digunakan sebagai pelampung. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]