Masyarakat Diminta Beri Tanggapan, Pansel Umumkan 6 Calon Sekda


Senin, 12 April 2021 - 22:32:44 WIB
Masyarakat Diminta Beri Tanggapan, Pansel Umumkan 6 Calon Sekda Kantor Gubernur Riau. Net

PEKANBARU,HARIANHALUAN-Masyarakat di provinsi Riau  diminta memberikan masukan atau tanggapan atas 6 calon jabatan tinggi madya atau calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau.

Pemerintah Provinsi Riau, melalui panitia seleksi (Pansel) assement, telah menetapkan 6 calin  yang telah dinyatakan lulus administrasi, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Pansel, ktps.08/PANSEL/JPTM/2021, 12 April 2021.

Baca Juga : Aksi Senyap, Polisi Sita 310 Kilogram Sabu Senilai Rp400 Miliar di Jawa Barat

Enam  nama calon Sekdaprov Riau yang dinyatakan lulus administrasi adalah  Surya Maulan, Said Mustafa, SF Hariyanto, Said Sarifudin, Ibdra Swandi, dan Herdi Salioso. Dengan telah ditetapkannya 6 calon Sekdaprov Riau ini, maka selanjutnya seluruh calon diwajibkan mengikuti seleksi selanjutnya.

“Peserta yang dinyatakan lulus administrasi, selanjutnya wajib mengikuti seleksi kompetensi manajerial dan sosial kulture, sesuai dengan aturan Badan Kepegawaian Negara (BKN), penilaian penyelenggaraan kompetensi pegawai negri sipil. Dari hasil seleksi administrasi oleh Pansel ada 6 orang calon yang lulus,” ujar kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, dikutip dari Haluanriau.co, Senin (12/4/2021).

Baca Juga : Waduh! Polsek Tapan Amankan 4 Jeriken Tuak Saat Malam Takbiran

Dijelaskan Ikhwan, untuk jadwal ujian kompetensi manajerial dan sosial kultue, akan dilaksanakan mulai tanggal 19 sampai sengan 20 April, di UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau.

“Semu peserta yang lulus harus mengikuti seleksi, jika tidak mengikuti dianggap mengundurkan diri. Karena sesuai aturannya yang telah ditetapkan,” kata Ikhwan.

Lebih jauh dikatakan Ikhwan, seperti seleksi-seleksi yang telah dijalankan, bagi masyarakat yang ingin menyampaikan masukan terhadap calon Sekda, bisa memberikan masukan melalui rekam jejak calon Sekdaprov Riau. Dengan mengirimkannya ke Pansel, UPT BKD Riau, jalan Amal Hamzah.

“Rekam jejak juga menjadi pertimbanhan dari Pansel untuk menilai calon Sekdaprov Riau. Penelurusan rekam jejak ini terbuka bagi masyarakat dan juga lembaga, silahkan dikirimkan ke UPT BKD Riau, dan dimasukkan dalam amplop tertutup,” kata Ikhwan.

Untuk diketahui, saat ini Sekdaprov Riau sementara di jabata oleh Plt Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy, pasca ditetapkannya mantan Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh Kejari Riau, atas dugaan aksis korupsi di Kabupaten Siak. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluanriau.co
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]