Kabar Baik! Jaringan di Wilayah Sumatera akan Ditingkatkan Selama Ramadan


Selasa, 13 April 2021 - 02:16:53 WIB
Kabar Baik! Jaringan di Wilayah Sumatera akan Ditingkatkan Selama Ramadan Telkomsel siaga untuk Ramadan dan Lebaran.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Telkomsel juga menggelar berbagai aktivitas dalam mengamankan jaringan di wilayah Sumatera, seperti penambahan 121 BTS 4G Baru, melakukan optimalisasi jaringan di 165 Point of Interest (POI) serta menambah kapasitas jaringan di sejumlah BTS.

Berbagai POI yang difokuskan seperti 58 Residensial, 67 Special Area yakni pusat pelayanan publik, perbelanjaan, 14 Bandara / Pelabuhan, 7 Rumah Sakit Rujukan Covid-19, 18 Jalur Transportasi dan jalur mudik dan 1 tempat ibadah. Telkomsel juga telah menggelar drive test atau pengecekan jaringan hingga lebih dari 7000 KM yang mencakup ruas tol Trans Sumatera dan jalur alternatif serta utama di wilayah Sumatera.

Baca Juga : Jelang Idul Fitri 1442 Hijriah, Smartfren Optimalkan Jaringan dan Beri Extra Unlimited Sahur Full Speed

Selain itu, Telkomsel juga memprediksi akan ada peningkatan trafik komunikasi sepanjang momen RAFI 2021 di wilayah Sumatera. Trafik layanan broadband di Sumatera akan tumbuh hingga 12.3%, sementara untuk trafik layanan panggilan suara akan tumbuh 1.8% jika dibandingkan dengan hari biasa. 

Telkomsel yakin pemanfaatan produk dan layanan digital pelanggan di wilayah sumatera akan semakin tinggi, apalagi di momen RAFI 2021. Telkomsel berkomitmen memperkuat upayanya untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses informasi produk dan layanan hingga melakukan aktivasi produk Telkomsel pada RAFI tahun ini. 

Baca Juga : Telkomsel Investasi USD300 Juta di Gojek, Perkuat Sinergi Ekonomi Digital di Indonesia

Maka dari itu, Telkomsel mengajak pelanggan untuk lebih memanfaatkan pusat layanan dan saluran produk digital yang tersedia di berbagai platform yang terus dioptimalkan oleh Telkomsel dari waktu ke waktu. Pelanggan bisa mengakses pusat layanan di Call Center 188, aplikasi MyTelkomsel, situs www.telkomsel.com, email [email protected], serta akun resmi Telkomsel di LINE (@Telkomsel), WhatsApp (Telkomsel Virtual Asisten), Facebook Messenger (Telkomsel), Telegram (@telkomsel_official_bot), dan Twitter (@Telkomsel).

Direktur Sales Telkomsel Hendry Mulya Syam lebih lanjut menjelaskan, sejak beberapa tahun terakhir, Telkomsel secara konsisten telah melakukan transformasi yang mengedepankan pemanfaatan teknologi digital untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dengan memaksimalkan layanan berbasis aplikasi termasuk mendorong kehadiran akses layanan pelanggan di saluran digital. 

"Diharapkan pengalaman gaya hidup digital masyarakat Indonesia akan semakin setara dan merata, termasuk dalam menjalani aktivitas keseharian di momen RAFI tahun ini," kata Hendri.

Optimalisasi pelayanan pelanggan pun tidak hanya dijalankan di saluran digital. Telkomsel memastikan bahwa seluruh GraPARI di Indonesia tetap beroperasi normal selama RAFI 2021 dengan penyesuaian jam operasional serta menjalankan protokol kesehatan yang berlaku demi memberikan rasa aman dan kenyamanan baik bagi petugas layanan maupun pelanggan yang  akan saling berinteraksi secara langsung guna mendapatkan informasi mengenai produk dan layanan Telkomsel. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]