Capai Swasembada Pangan, Rusma Yul Anwar Tanam Padi dengan Masyarakat


Selasa, 13 April 2021 - 09:12:45 WIB
Capai Swasembada Pangan, Rusma Yul Anwar Tanam Padi dengan Masyarakat Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar saat melakukan penanaman padi bersama masyarakat di Tanah Galak Nagari Barung-barung Belantai

PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Bupati Peisir Selatan Rusmahyul Anwar melakukan Penanaman padi bersama masyarakat di lahan petani padi Tanah Galak Nagari Barung-barung Belantai Selatan Kecamatan Koto XI Tarusan. Kedatangannya itu disambut antusias para petani yang hadir.

Melalui kesempatan tersebut, Rusma Yul Anwar mendengarkan langsung aspirasi dari para kelompok petani guna meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Baca Juga : Sumbar akan Aktifkan Kembali Tempat Karantina Pasien Covid-19

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

Ia mengharapkan agar potensi lahan pertanian sawah di Kabupaten Pesisir Selatan  cukup luas dapat dimanfaatkan dengan baik. Sehingga hasilnya mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga : Gelar Apel Siaga Lebaran, PLN Sumbar Pastikan Keandalan Listrik pada Idul Fitri 1442 H

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Pemeritah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan melalui dinas terkait akan mendukung positif dan fokus dalam bidang pertanian di Kabupaten Pesisir Selatan dalam pencapaian swasembada pangan di Kabupaten Pesisir Selatan. Ini positif, mudahan-mudahan bisa di laksanakan berkelanjutan," katanya, Selasa (13/4/2021).

Rusma Yul Anwar juga berharap dengan pelaksanan penanaman padi ini bisa mendukung visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam memuwujudkan masyarakat Pesisir Selatan yang mandiri dan sejahtera. Ikut hadir pada kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Ermizen.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]