Operasi Antik Singgalang 2021 di Pasaman, 20 Paket Ganja Kering Diamankan


Selasa, 13 April 2021 - 12:11:36 WIB
Operasi Antik Singgalang 2021 di Pasaman, 20 Paket Ganja Kering Diamankan Para tersangka kepemilikan 20 paket ganja kering saat diamankan Satres Narkoba Polres Pasaman

LUBUK SIKAPING, HARIANHALUAN.COM -- Apes betul nasib dua pemuda dari Kota Padang ini. Mereka tak bisa berkutik saat diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Pasaman karena kepemilikan 20 paket besar narkotika jenis ganja kering.

Kapolres Pasaman, AKBP Dedi Nur Andriansyah melalui Kasat Res Narkoba, Iptu Syafri Munir mengatakan, kedua tersangka penyalahgunaan tindak pidana narkotika jenis ganja kering itu ditangkap petugas saat melintasi wilayah hukum Polres Pasaman. 

Baca Juga : Kevin Simbolon Mantap Ucapkan Dua Kalimat Syahadat di Lapas Bukittinggi

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

"TKP nya di jalan lintas Sumatera Medan - Bukittinggi, tepatnya di daerah Pegang Baru, Jorong Pegang, Nagari Bahagia, Kecamatan Padanggelugur, pada Minggu (11/4/2021) pukul 21.30 WIB," katanya, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga : Masih Pandemi, Perpustakaan St Moh Rasyid Pariaman Terapkan Protokol Kesehatan

Dari tangan para tersangka, kata Iptu Munir, petugas mengamankan 20 paket besar ganja kering. Sebanyak 9 paket disimpan di dalam karung goni warna putih, 7 paket dalam tas ransel warna hitam dan 7 paket dalam tas berwarna hijau. 

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

"Barang haram itu mereka bawa dari Panyabungan, Madina, Sumut, dengan sepeda motor warna kuning merk Kawasaki Tracker tanpa nomor polisi. Dari informasinya paket ganja ini akan diedarkan di Kota Padang," katanya. 

Kedua tersangka, kata dia, merupakan warga Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Penangkapan tersangka penyalahgunaan narkotika ini, bagian dari kegiatan Operasi Antik Singgalang 2021 yang resmi berakhir  malam tadi. 

"Kedua tersangka, yaitu Idris (30) dan Rinaldo (28), merupakan warga Jalan Aia Paku RSUD Rt.02. rw.05 Kelurahan Sungai Sapiah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang," katanya. 

Kini, para tersangka bersama barang bukti telah dibawa ke Mapolres Pasaman guna proses penyidikan selanjutnya. (*)

Reporter : Yudi Lubis | Editor : Rahma Nurjana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]