Wabup Pasaman Sabar AS Minta PMI Jaga Ketersediaan Stok Darah


Selasa, 13 April 2021 - 15:20:58 WIB
Wabup Pasaman Sabar AS Minta PMI Jaga Ketersediaan Stok Darah Wabup Sabar AS saat menjamu pengurus PMI Pasaman di ruang kerjanya.

LUBUK SIKAPING, HARIANHALUAN.COM --Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS meminta jajaran pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) setempat menjaga ketersediaan stok darah di kabupaten itu agar jangan sampai terjadi kekurangan.

Perihal itu disampaikan Wabup Sabar saat bertemu dengan segenap jajaran pengurus PMI Kabupaten Pasaman, di ruang kerjanya, Selasa.

Baca Juga : DLH Sumbar Dorong Pembuatan Depo Limbah di Daerah

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

"Saya harap PMI bisa memenuhi kebutuhan darah kepada masyarakat. Mengingat, kebutuhan 
darah sangat dirasakan bagi masyarakat atau pasien yang membutuhkan," katanya. 

Baca Juga : Polda Sumbar Pastikan Tutup Seluruh Objek Wisata saat Libur Lebaran

Ia juga meminta agar PMI giat melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya dan manfaat donor darah bagi kesehatan. Sebab, banyak manfaat yang didapat ketika melakukan donor darah.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

"Banyak manfaatnya dari donor darah yang kita lakukan. Selain dapat membantu sesama. Setetes darah yang kita berikan dapat menyelamatkan nyawa orang lain,” kata wakilnya Benny Utama ini. 

Ia juga mengingatkan PMI selalu siap siaga ketika terjadi bencana alam termasuk saat pandemi Covid-19 saat ini.

“Itu menjadi tugas kita semua, PMI, untuk membantu dengan tujuh prinsip PMI seperti kemandirian, kemanusiaan, tidak diskriminatif, dll,”katanya.

Wabup Sabar juga mengapresiasi kinerja dan gerak cepat PMI Pasaman dalam melakukan tugas-tugas kemanusiaan setiap terjadi bencana. Ia berharap, PMI dan Pemkab Pasaman terus menjalin kerjasama dan bersinergi ke depannya. (*)

Reporter : Yudi Lubis | Editor : Rahma Nurjana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]