Temui Sandiaga Uno, Bupati Rusma Yul Anwar Bahas Pengembangan Wisata Pessel


Selasa, 13 April 2021 - 18:55:19 WIB
Temui Sandiaga Uno, Bupati Rusma Yul Anwar Bahas Pengembangan Wisata Pessel Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno yang menyatakan akan berkunjung ke Pessel. (M. Joni)

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Sehari setelah bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono, Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar bertemu pula dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di Jakarta. "Alhamdulillah saya baru saja bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di kantornya," kata Rusma Yul Anwar ketika dihubungi, Selasa (13/4/2021).

Dia mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Sandiaga Uno menyatakan rencananya datang ke Kabupaten Pesisir Selatan dalam rangka meninjau potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di daerah ini. "Saya akan datang ke Pesisir Selatan tahun ini pak Bupati. Mudah-mudahan keinginan tersebut dikabulkan Allah SWT," ucap Sandiaga Uno mengawali pembicaraanya dengan Bupati Rusma Yul Anwar.

Baca Juga : Pemko Padang Panjang Cek Kesiapan Posyan Idul Fitri

Menurut Bupati, dirinya sangat gembira mendengarkan pernyataan Sandiaga Uno yang akan berkunjung ke Pesisir Selatan untuk melihat berbagai potensi pariwisata, terutama Kawasan Wisata Bahari Mandeh yang telah mendunia itu. Dalam pertemuan tersebut, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar memaparkan potensi wisata Pessel yang kaya dengan isi lautnya, sekaligus menyampaikan program pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah tersebut.

"Pesisir Selatan banyak peluang imvestasi yang bisa direalisasikan pada sektor pariwisata seperti pengembangan Kawasan Wisata Bahari Mandeh serta potensi wisata lainnya," kata Bupati.

Baca Juga : ASN di Dharmasraya Dilarang Meninggalkan Daerah, Sutan Riska Tuanku Kerajaan: Kepala OPD Wajib Berikan Laporan Kedisiplinan Pegawai

Dalam pertemuan tersebut, Bupati juga mengajukan beberapa usulan program pembangunan kepariwisataan dan ekonomi kreatif, antara lain, pembangunan homestay di kawasan wisata, bantuan infrastruktur ekonomi kreatif desa wisata, pengembangan Kampung Batik Loempo serta pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Bukik Ameh Koto XI Tarusan.

"Kita berharap pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ini dapat membuahkan program yang dapat mendukung kemajuan dunia pariwisata Pesisir Selatan. Selain itu, pemerintah pusat juga dapat mengucurkan program pembangunan di Pesisir Selatan," katanya. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]