Hari Pertama Ramadhan, Harga Sayuran Alami Penurunan


Selasa, 13 April 2021 - 20:32:02 WIB
Hari Pertama Ramadhan, Harga Sayuran Alami Penurunan Ilustrasi. (arianhaluan.com)

BATAM,HARIANHALUAN.COM-Harga berbagai sayuran di pasar Tos 3000 Batam mengalami penurunan pada hari pertama Ramadhan 1442 H/2021 M, Selasa (13/4/2021).

Harga timun hari ini Rp4 ribu perkilogram. Tidak hanya itu beberapa sayur lain juga mengalami penurunan harga.Ini sejumlah harga sayuran di pasar Tos 3000 Batam hari ini per kilogram gramnya. Brokoli Rp38 ribu, wortel Rp17 ribu, kentang Rp10 ribu, Toge Rp9 ribu, terong Rp13 ribu, bayam Rp5 ribu, bawang Birma Rp 13 ribu.

Baca Juga : Harga Emas Catat Minggu Terbaik dalam 6 Bulan

Cabe merah Rp46 ribu, cabe kering Rp68 ribu, cabe rawit Rp48 ribu, sawi hijau Rp6 ribu, kangkung Rp5 ribu, kol Rp5 ribu, sawi putih Rp7 ribu, Tomat Rp9 ribu, bawang putih Rp22 ribu.

Kemudian bawang bombai Rp16, bawang merah Padang Rp20 ribu, Labu Siam, Rp5 ribu, Buncis Rp20 ribu, Bunga kol impor Rp26 ribu, Bunga kol lokal Rp20 ribu, Birma goreng Rp15 ribu, keladi Rp 13 ribu, Daun Sop Rp50 ribu, Daun Bawang Rp25 ribu.

Baca Juga : Philip Morris International Berhenti Jual Rokok Marlboro di Negara Matahari Terbit

“Meski sudah memasuki Ramadhan harga berbagai sayuran masih tergolong normal bahkan ada yang mengalami penurunan dari biasanya,” ucap Yanti, salah seorang pengunjung pasar Tos 3000.

Asifa yang juga berbelanja di pasar Tos 300 Batam itu merasa senang dan mengaku dengan penurunan harga tersebut, apalagi saat Ramadhan ditengah pandemi saat ini.

“Alhamdulillah, hari ini berbagai macam sayuran terus mengalami penurunani. Biasanya harga sayuran di awal bulan puasa pasti naik,” ujarnya.

Sementara itu Dikha, seorang pedagang di Tos 3000 membenarkan adanya penurunan harga sayuran tersebut. Menurutnya penurunan harga tersebut karena hingga saat ini petani yang ada di Jawa dan Medan dan juga Lombok sedang dalam masa panen dan sayuran yang di kirim ke Batam membludak.

“Tranportasi juga sudah lancar sehingga sayuran sudah banyak masuk ke Batam. Semoga harga seperti ini bisa bertahan, terutama dalam Ramadhan ini,” imbuhnya. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluankepri.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]