Rahmi Hidayati Sukses Melakukan Pengobatan dengan JKN-KIS


Selasa, 13 April 2021 - 21:23:03 WIB
Rahmi Hidayati Sukses Melakukan Pengobatan dengan JKN-KIS Rahmi Hidayati, pasien JKN-KIS.

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Peserta Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yakni Rahmi Hidayati, warga Jorong Parit Dalam, Nagari Taeh Kabupaten Limapuluh Kota akhirnya kembali sehat setelah melakukan pengobatan sakit kepala yang berkepanjangan.

"Saya sudah bertahun-tahun merasakan sakit kepala, hingga terkadang tidak bisa melakukan aktifitas sehari-hari. Teman dan keluarga menyarankan untuk berobat ke rumah sakit, namun saya tidak punya biaya untuk berobat, karna masih pengangguran yang belum berpenghasilan.”kata Rahmi Hidayati saat ditemui beberapa hari lalu.

Baca Juga : Bahaya Nggak Sih, jika Melewatkan Dosis ke Dua Vaksin Covid-19? Simak Penjelasan Ahli

Gadis 24 tahun itu mengungkapkan, sempat khawatir dengan penyakit yang dideritanya, dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Hingga akhirnya memutuskan untuk mendaftarkan diri menjadi Peserta JKN-KIS ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh. 

“Beruntung saat dilakukan pengecekan oleh Petugas BPJS Kesehatan, ternyata saya salah satu Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang sudah terdaftar sebagai Peserta JKN-KIS. Karena masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kabupaten Limapuluh Kota.” ucap Rahmi.

Baca Juga : Dukung Ibadah Puasa Nakes di Wisma Atlet, Alodokter dan Fore Coffee Bagikan 1000 Cup Manuka

Dengan penuh haru ia menceritakan bagaimana pelayanan di rumah sakit sangat bagus dan diperlakukan dengan baik. “Awalnya saya datang dan dilakukan pemeriksaan oleh pihak rumah sakit, hasil pemeriksaan menunjukan bahwa saya menderita penyakit vertigo dan harus minum obat untuk beberapa bulan kedepan."

"Alhamdulillah pelayanan sangat bagus dan saya merasa diperlakukan dengan baik, prosedur pelayanan juga sangat mudah, dan yang terpenting seluruh biaya pengobatan gratis," ungkap Rahmi.

Sekarang, katanya, dirinya sudah tidak merasakan sakit kepala lagi, sesekali ada sakit tapi tidak separah sebelumnya. “Saya sangat berterimakasih karena program JKN-KIS telah membantu penjaminan kesehatan saya. Beruntungnya bisa menjadi salah satu peserta dari layanan BPJS Kesehatan ini. Jika tidak ada JKN-KIS, tidak tahu lagi darimana saya akan mendapatkan biaya pengobatan." 

"Saya mengimbau kapada teman-teman,bapak ibu seluruh masyarakat, jangan takut berobat menggunakan JKN-KIS, karena saya sendiri meraskan banyak kemudahan sampai saya sembuh, pelayanan sangat baik dan memuaskan,” tambahnya. (*)

Reporter : Dadang | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]