SMK PP N Padang Mengatas Jalin MoU dengan Tiga Mitra


Selasa, 13 April 2021 - 23:27:38 WIB
SMK PP N Padang Mengatas Jalin MoU dengan Tiga  Mitra Memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman dilaksanakan SMK PP N Padang Mengatas dengan tiga mitra yang peduli pembelajaran peternakan.

PAYAKUMBUH,HARIANHALUAN.COM-Memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman dilaksanakan SMK PP N Padang Mengatas dengan mitra yang peduli pembelajaran peternakan.

Tiga mitra itu yskni PT Medion, LPK Aranata dan Muncak Pet's Care dengan dihadiri Kepala Cabdin Wil IV Dinas Pendidikan Provisi Sumatera Barat yang sekaligus pembukaan secara resmi pelatihan pra-pekerja ke Jepang yang nanti akan dilaksanakan oleh LPK-Aranata yang pesertanya adalah Peserta didik kls XII Ta 2020/2021, Sabtu (10/4/2021).

Baca Juga : Tahun 2021, Kuota KIP Kuliah Perguruan Tinggi Agama Tanggungjawab Kemenag

Dalam sambutannya Kacabdin Bpk Drs. Asricun, MMPd berpesan kepada peserta pelatihan prakerja unruk dapat menjadi pembuat kerja itu tujuan SMK, tetapi belajar memang tidak hanya dalam kelas bisa dimana saja jadikan lah nanti pelatihan dan kalau bisa sampai bekerja nanti di Jepang sebagai wahana belajar sehingga dapat membuat peluang kerja bagi yang lain.

"Untuk bapak ibu guru semoga dapat dengan baik merancang rencana belajar sesuai dengan tuntutan kerja dimasa mendatang, bagi orang tua untuk selalu mendukung cita-cita ananda sehingga berhasil nanti.

Baca Juga : Peringati Dies Natalis ke- 1, Upertis Gelar Kegiatan Kesenian hingga E-sport

Dan bagi sekolah akan lebih baik menjadikan bahasa Jepang dan bahasa asing lainnya sebagai ekstrakuler dan dibiasakan untuk di gunakan dalam kehidupan sekolah sehingga akan lebih mudah, cepat nantinya utk bekerja sesuai dengan bahasa yang dipilih," harapnya.

Dengan telah ditambahnya penanda tanganan MOU, kata Kacabdin,  peluang untuk sebagai sarana praktek, peluang kerja akan semakin bertambah dan sekaligus memperdekat link and match anatara pendidikan SMK dan Dunia Usaha dan dunia industri. 

Sementara Kepala SMK PP Padang Mengatas, Syarbaini berharap dalam pengantar calon peserta adalah orang yang hebat dari 230 kls 12 sekarang yg akan lulus tahun ini. 

"Orang tua yang mendukung karir anaknya juga merupakan orangtua super," ujarnya.

Pertemuan kali ini tidak dapat diselengarakan lebih banyak lagi karena dilaksanakan dengan protokol kesehatan mengunakan masker, cuci tangan dengan sabun serta dengan menjagak jarak, dan ruangan Aula SMK PP N Padang Mengatas terasa perlu ada perluasannya.(*)

Editor : Dodi | Sumber : Rls
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]