Salah Transfer Rp17,5 Miliar, Wanita Ini Enggan Kembalikan Uang Jasa Keuangan


Selasa, 13 April 2021 - 23:42:03 WIB
Salah Transfer Rp17,5 Miliar, Wanita Ini Enggan Kembalikan Uang Jasa Keuangan ilustrasi transaksi keuangan

INTERNASIONAL,HARIANHALUAN.COM - Sebuah perusahaan jasa keuangan besar tidak sengaja mentransfer 1,2 juta dolar atau senilai Rp17,5 miliar ke rekening perantara pada Februari 2021. Uang milik Charles Schwab dari perusahaan jasa keuangan besar itu salah transfer ke rekening mantan Sheriff di pinggiran New Orleans, Kelyn Spadoni (33).

Seperti dikutip dari Kompas.tv yang dilansir dari Nola.com, Spadoni telah ditangkap karena diduga menolak mengembalikan uang 1,2 juta dolar atau senilai Rp17,5 miliar tersebut. Charles Schwab kemudian menggugat Spadoni pada hari Selasa di pengadilan federal. Akibat perbuatannya tersebut, Spadoni ditangkap dan dipecat dari jabatan Sheriff yang telah dia emban 4,5 tahun.

Baca Juga : Waspada! Krisis Covid-19 India Menjalar ke Tetangga, Asia Selatan Dibayangi Bencana

Dengan uang itu, Spadoni langsung membeli rumah dan mobil mewah. Rencananya, Charles Schwab hanya ingin menyetor sebanyak 82 dolar. Dikarenakan salah transfer, perusahaan meminta bank yang bersangkutan untuk mengembalikannya. Akan tetapi, permintaan tersebut ditolak karena Spadoni diduga sudah memindahkan uangnya ke rekening lain.

Kapten Jason Rivarde selaku juru bicara Sheriff menyebutkan jika Spadoni tidak memiliki hak atas uang tersebut. "Itu bukan uangnya, Dia tidak memiliki klaim hukum atas uang itu," tuturnya dikutip Kompas, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga : Arab Saudi Tegaskan Belum Ada Instruksi Resmi tentang Haji Tahun Ini

Menurut Jason Rivarde, pihak perusahaan telah mencoba menghubungi Spadoni lewat telepon maupun email namun tidak ada tanggapan. "Spadoni menyembunyikannya dan mereka tidak dapat mengaksesnya," sebutnya. (*)

Reporter : Jefli Bridge | Editor : Agoes Embun | Sumber : Kompas
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]