Ramadan, ASN Pessel Tetap Bekerja Seperti Biasa


Rabu, 14 April 2021 - 03:59:44 WIB
Ramadan, ASN Pessel Tetap Bekerja Seperti Biasa Pj Sekda Pesisir Selatan, Emirda Ziswati

PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Meskipun menjalankan ibadah puasa, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan diminta tetap bekerja sebagaimana biasa. Hal tersebut dikatakan oleh Pj Sekda Pesisir Selatan, Emirda Ziswati.

"Ya, seluruh ASN harus masuk kerja sebagaimana biasa dalam bulan suci Ramadan. Kemudian ASN harus mematuhi jam kerja selama Ramadan yaitu Senin-Kamis 08.00 WIB sampai 15.00 WIB dan Jumat 08.00 WIB sampai 15.30 WIB," katanya, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga : Tegas! Bupati Sutan Riska Larang ASN Mudik

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

Disebutkannya, pada bulan Ramadan produktivitas ASN jangan sampai menurun. Meskipun melaksanakan ibadah puasa, kinerja ASN selama bulan suci Ramadan juga tetap dimonitor dan dievaluasi. Lebih lanjut ia mengingatkan seluruh ASN untuk terus meningkatkan semangat dan prestasi kerja atas dasar kemampuan yang dimiliki.

Baca Juga : Kabupaten Dharmasraya Kembail Raih Predikat WTP Keenam Kali

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Kemudian terus mengupayakan penyempurnaan dan perbaikan kerja yang semakin efektif dan efesien. Ia mengingkapkan, supaya apa yang dilakukan tidak hanya terjebak dalam sebuah situasi yang bersifat rutinitas.

"Secara psikologis sebenarnya akan berpengaruh kurang baik terhadap suasana dan kepuasan kerja yang dirasakan," lanjutnya.

Ia berharap agar adanya perubahan positif dari pelaksanaan tugas-tugas jabatan yang diamanahkan kepada aparatur. Ditambahkannya, perubahan positif senantiasa diperlukan untuk membangun sebuah kekuatan besar dalam skala tugas bersama di jajaran pemerintah daerah.

"Kepada dinas/instansi yang memiliki akses langsung pada masyarakat diminta meningkatkan kualitas pelayanan," tutupnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Merinda Faradianti
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]