Sudah Tua dan Lapuk, Pohon di Jalinsum Dharmasraya Ini Bahayakan Pengendara


Rabu, 14 April 2021 - 16:35:18 WIB
Sudah Tua dan Lapuk, Pohon di Jalinsum Dharmasraya Ini Bahayakan Pengendara Salah satu pohon besar yang sudah tua dan nyaris roboh di Sikabau dekat dengan SPBU Sikabau, membuat resah warga sekitar dan warga yang melintas.maryadi

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Salah satu pohon yang tumbuh di pinggir jalan lintsumbaras Sumatera (Jalinsum), Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, mulai meresahkan warga sekitar dan pengendara yang melintas di sekitar itu.

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

Baca Juga : Berpulang ke Rahmatullah di Momen Lebaran Karena Covid-19, Berikut Perjalanan Karir Amri Darwis

Salah seorang warga Sikabau, Surya (38), pada Rabu (14/04) menyampaikan hal tersebut di Group WA TRC Dharmasraya, dimana ia menyampaikan bahwa ada pohon besar yang sudah hampir tua dan kering. Pohon itu katanya membuat resah warga yang melintas di sekitar itu.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Baca Juga : Sumbar Siapkan 50 Persen Jalur Zonasi pada PPDB 2021

Ia berharap instansi terkait dapat menumbangkannya sebelum pohon itu memakan korban. Dalam Group WA TRC Dharmasraya tersebut ada yang mengatakan bahwa hal itu merupakan gawenya BPBD. Namun Kepala BPBD Eldison ketika di tanya harianhaluan.com membantah bahwa menumbangkan pohon berdiri tugas BPBD, karena BPBD hanya bertugas untuk pohon yang tumbang."Pohon tumbang baru bisa dikerjakan oleh BPBD, pohon berdiri itu gawenya instansi lain,"katanya di jaringan pribadi WA harianhaluan.com.

Kemudian harianhaluan.com mengkonfirmasi kepada Kepala Dinas PUPR Kabupaten Dharmasraya, Junedy Yunus, ia juga mengatakan bahwa itu bukan tugas dinas yang ia pimpin.(*)

 

Reporter : Maryadi | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]