Pengurus DPD Ikadin Sumbar Dilantik, Siap Lahirkan Hotman Paris dari Minang


Rabu, 14 April 2021 - 21:47:37 WIB
Pengurus DPD Ikadin Sumbar Dilantik, Siap Lahirkan Hotman Paris dari Minang Ketua DPD Ikadin Sumbar, Imral Adenansi bersama istri usai pengukuhan advokat.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Sumbar periode 2020-2024 resmi dilantik. Seiring pelantikan tersebut, sejumlah program kerja pun siap dijalankan.

Ketua DPD Ikadin Sumbar 2020-2024, Imral Adenansi mengatakan, bahwa telah dilaksanakan kegiatan pelantikan Ikadin, sekaligus melakukan pengambilan kepada 7 (tujuh) orang advokat dari Ikadin.

Baca Juga : Update Penularan Virus Corona di Sumbar, Pasien Positif: 443, Sembuh: 291, dan Meninggal Dunia: 9 Kasus

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Saya sendiri diamanahkan menjadi Ketua Ikadin Sumatera Barat. Sekretarisnya Nunung Abdul Razaq, dan pengurus kami saat ini ada sekitar 10 orang," kata Imral kepada Harianhaluan.com.

Ke depan, Imral menargetkan muncul lawyer-lawyer hebat dari Sumatera Barat. Alasan bersedia diamanahkan sebagai Ketua Ikadin, kata dia, disamping sebagai Anggota DPRD, juga Ketua Organda.

Baca Juga : Waduh! Masyarakat Batu Basa Tak Terapkan Prokes Saat Salat Idul Fitri

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Alasan saya juga mau mengurus Ikadin, karena kita cemburu dengan provinsi tetangga. Seperti Sumatera Utara banyak melahirkan advokat hebat yang bahkan sampai ke tingkat nasional, mereka juga banyak menjadi kuasa hukum kelas internasional," ucap Ketua Organda Sumbar itu.

Melihat kondisi itu, Imral optimis dengan kepimpinannya banyak advokat Minang yang terjun ke kasus nasional maupun internasional. Sebab, pada awal kemerdekaan justru orang Minangkabau yang banyak dipakai menjadi diplomat oleh negara lain dalam hal kemerdekaan.

"Kenapa sekarang anak muda Minangkabau terpuruk dalam hal tampil sebagai pembicara, pengacara. Jadi saya semangat sekali memimpin Ikadin di Sumatera Barat, mudah-mudahan muncul advokat muda yang berbicara ditingkat nasional," harap Imral.

Imral juga berharap agar kedepannya bisa menguasai pasar hukum minimal Sumatera Barat. Dia bercita-cita mereka yang bergabung di Ikadin bisa berkiprah pada tingkat nasional.

"Saya ingin hadir Hotman Hotman dari Sumatera Barat. Dulu orang Minangkabau ini jago beragumentasi, diplomasi. Sehingga banyak diplomat berasal dari Minang, kenapa adik-adik sekarang tidak?," tukas Imral.

Pelantikan pengurus DPD Ikadin Sumbar berlangsung di Pengadilan Tinggi Padang, yang dilantik oleh Sekjen DPP IKADIN, M. Rasyid Ridho, SH, MH, dan Ketua Pengadilan Tinggi Padang Dr. H. Amril, SH. MH memimpin penyumpahan. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]