Distanhortbun Laksanakan Rakor dan Evaluasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi Triwulan I


Kamis, 15 April 2021 - 08:29:25 WIB
Distanhortbun Laksanakan Rakor dan Evaluasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi Triwulan I Suasana Distanhortbun Pessel melakukan rakor dan evaluasi penyaluran pupuk bersubsidi Triwulan I

PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanhortbun) Kabupaten Pesisir Selatan melakukan rapat koordinasi dan evaluasi penyaluran pupuk bersubsidi tahun anggaran 2021 dengan enam distributor pupuk bersubsidi.

"Walaupun di hari pertama puasa Ramadan 1442 H, namun kita tetap bersemangat melakukan rapat koordinasi dan evaluasi tentang penyaluran pupuk bersubsidi di Kabupaten Pesisir Selatan," kata Kepala Distanhortbun Pesisir Selatan, Nuzirwan, dikutip Kamis (15/4/2021).

Baca Juga : Update Penularan Virus Corona di Sumbar, Pasien Positif: 443, Sembuh: 291, dan Meninggal Dunia: 9 Kasus

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

Kegiatan tersebut membahas dan  mengevaluasi distribusi pupuk bersubsidi Triwulan I Tahun 2021. Yaitu penjualan di kios pengecer, ketepatan pupuk dengan jadwal tanam dan relokasi kalau ada plus minus di kecamatan.

Baca Juga : Waduh! Masyarakat Batu Basa Tak Terapkan Prokes Saat Salat Idul Fitri

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Katanya, distributor akan menegur kios pengencer yang ada di kecamatan apabila ditemukan penjualan pupuk bersubsidi yang jauh dari Harga Eceran Tertinggi (HET).

Lebih lanjut Pemkab melalui Distanhortbun tetap menargetkan peningkatan produksi padi. Terutama pada lahan yang memiliki jaringan irigasi yang airnya terjamin. Tentunya, melalui penyedian bibit unggul serta melalui penerapan teknologi pertanian.

"Kami menjamin ketersediaan stok pangan, tidak hanya dilakukan melalui peningkatan produksi padi, tapi lebih penting kebiasaan masyarakat menjual habis hasil panen bisa dihilangkan," sebutnya.

Ia berharap agar petani tidak menjual habis hasil panen. Sisihkan sebagian untuk konsumsi agar ketersediaan pangan tetap terjaga. Hal itu hendaknya terus disosialisasikan oleh petugas di lapangan.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]