Dinyatakan Tanpa Korban Jiwa, Kecelakaan Maut Sitinjau Lauik Renggut Nyawa Warga Dharmasraya


Kamis, 15 April 2021 - 19:26:54 WIB
Dinyatakan Tanpa Korban Jiwa, Kecelakaan Maut Sitinjau Lauik Renggut Nyawa Warga Dharmasraya Ilustrasi

PULAU PUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Lintas Padang-Solok, tepatnya di kawasan Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, yang melibatkan lima mobil dan satu sepeda motor pada Kamis (15/4) pagi, ternyata juga merenggut nyawa satu keluarga asal Kabupaten Dharmasraya.

Dihimpun dari berbagai sumber di rumah duka yang berada di kawasan Nagari Sungai Kambut tepatnya di belakang gedung lama RSUD Sungai Dareh, pasangan suami istri beserta anak mereka diketahui berusia tiga tahun, berangkat dari daerah itu ke Kota Padang pada Kamis pagi.

Baca Juga : Aksi Senyap, Polisi Sita 310 Kilogram Sabu Senilai Rp400 Miliar di Jawa Barat

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Mereka sekeluarga memang menyempatkan diri untuk menyambut bulan suci Ramadan 1442 dikediaman orang tuanya, saat ini jenazah ibu beserta anak korban kecelakaan maut tersebut masih dalam perjalanan menuju Dharmasraya," ungkap salah seorang warga, Imam (61), di Pulau Punjung, Kamis malam.

Menurutnya, ibunda korban kecelakaan tersebut adalah salah seorang tenaga pengajar di salah satu Sekolah Dasar Negeri 13 Pulau Punjung.

Baca Juga : Waduh! Polsek Tapan Amankan 4 Jeriken Tuak Saat Malam Takbiran

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Pantauan Harianhaluan.com, kabar duka tersebut sempat mengejutkan warga daerah itu yang tidak menduga ada korban kecelakaan maut tersebut adalah salah seorang warga mereka.

"Saya mendapatkan kabar duka tersebut setelah dibagikan oleh salah seorang orang tua murid di salah satu group percakapan berbasis daring, semoga korban kecelakaan itu mendapatkan tempat yang layak disisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran," ungkap salah seorang orang tua murid, Ima Suryati(44).

Sebelumnya, dihimpun dari berbagai sumber, sebanyak 6 kendaraan yang terdiri dari 5 mobil dan 1 sepeda motor terlibat dalam kecelakaan itu. Akibat kecelakaan itu, 2 mobil masuk ke jurang Sitinjau Lauik.

"Kejadian sekitar pukul 10.30 WIB tadi pagi. Ada 5 mobil dan 1 sepeda motor yang terlibat kecelakaan itu," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Padang Kompol Syukur Hendri Saputra, kepada sejumlah awak media, Kamis.

Adapun 5 mobil yang terlibat masing-masing truk, minibus Toyota Kijang Krista, Mitsubishi Pajero, Toyota Agya dan L 300. Sedangkan sepeda motor yang terlibat kecelakaan adalah Yamaha NMAX.

Disinggung tentang penyebab kecelakaan, menurut Syukur, diduga karena truk mengalami rem blong sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan beruntun. Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas di jalur Padang-Solok sempat terjadi kemacetan yang panjang. (*)

Reporter : Rully Firmansyah | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]