Imam FPI Raih Gelar Doktor, Habib Rizieq Banjir Ucapan Selamat dari Warganet


Jumat, 16 April 2021 - 08:15:38 WIB
Imam FPI Raih Gelar Doktor, Habib Rizieq Banjir Ucapan Selamat dari Warganet Habib Rizieq Shihab

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Imam Besar Front Persatuan Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab diketahui lulus dari ujian program doktoral di Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) Malaysia. Kabar kelulusan Rizieq disambut dengan penuh rasa syukur oleh warga masyarakat khususnya umat Islam.

"Habib Rizieq benar-benar membuktikan bahwa dirinya adalah aset bangsa ini," tulis keterangan berita yang diunggah Mahendratta di akun twitter @Mahendradatta, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga : Politeknik ATI Padang Gelar Lomba Info Grafis Tingkat SMA Sederajat, Hadiahnya Menggiurkan

Adapun disertasi Rizieq berjudul "Metodologi Pemilahan Antara Usul Dan Furu' Dalam Aqidah Dan Syari’ah Serta Akhlaq Menurut Ahlus Sunnah Wal Jama'ah", merupakan bahasan berat dan mendalam karena isinya membedah 73 aliran dalam Islam telah selesai diuji pada pukul 15.00 waktu Malaysia dan Habib Rizieq dinyatakan telah lulus dari ujian yang ia lakukan secara online dari Rutan Mabes Polri ini.

Supervisor sidang pengujian ini adalah Profesor. Madya. Dr Kamaluddin Nurdin Maruuni, dan co supervisor adalah Dr Ahmad Kamel Malik.

Baca Juga : Politeknik ATI Padang Adakan Lomba Info Grafis Tingkat Mahasiswa, Simak Syarat dan Ketentuannya

Kini Habib Rizieq resmi meraih gelar Ph.D, melengkapi gelar akademik sebelumnya di program Sarjana Strata 1 dan 2.

Pihak USIM dikabarkan telah merekomendasikan agar disertasi Habib Rizieq ini dicetak dan disebarluaskan. "Alhamdulillah, IB HRS kini telah resmi memiliki gelar PhD," ujar Habib Ali Alatas salah satu pengacara Habib Rizieq, Kamis (15/4/2021).

Habib Rizieq selama beberapa bulan terakhir memang tengah menyelesaikan studi S3 di Universitas Sains Islam Malaysia itu.

Untuk diketahui Habib Rizieq menyelesaikan studi S-1 nya di King Saud University dan S-2 di University of Malaya, Kuala Lumpur, Malaysia. Tesis S2 Habib Rizieq saat itu membahas "Pengaruh Pancasila Terhadap Penerapan Syariah Islam di Indonesia", lulus dengan hasil Cumlaude atau Mumtaz atau Sangat memuaskan.

Sontak kabar kelulusan Habib Rizieq itu dibanjiri doa selamat oleh para warganet. "Alhamdulillah... Barakallahu aamiin," tulis akun @Ani****

Selain itu, ada yang menyambut kabar baik itu dengan takbir. "Alhamdulillah...Allahu Akbar...!," tulis akun @muamar**** (*)

Editor : Nova Anggraini | Sumber : okezone
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]