Bangunan Sudah Tua dan Bocor jika Hujan, Perbaikan Gedung SMAN di Padang Pariaman Ini Tunggu Dana Cair


Jumat, 16 April 2021 - 11:27:52 WIB
Bangunan Sudah Tua dan Bocor jika Hujan, Perbaikan Gedung SMAN di Padang Pariaman Ini Tunggu Dana Cair Syaiful Hendra

PARIK MALINTANG, HARIANHALUAN.COM - Perbaikan fisik gedung SMA Negeri 1 VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, masih menunggu dana cair.
   
Fisik bangunan sekolah yang dibangun tahun 1984 itu, memang sudah perlu mendapatkan perbaikan, agar tidak mengalami kerusakan yang lebih parah.
   
"Sekolah ini dibangun sekitar tahun 1984, kalau dilihat dari pembangunannya sudah tua dan perlu adanya perbaikan," kata kepala sekolah, Syaiful Hendra kepada harianhaluan.com, Jumat (16/4-2021).
   
Bahkan kondisi sekolah saat ini sudah ada atap bangunan yang bocor, dan rembesan airnya sudah ada yang jatuh di ruang kelas.
   
"Untuk rehab sekolah ini sudah diajukan proposal, ke Direktorat SMA, juga ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar dan ke anggota DPRD Sumbar," ujar Syaiful lagi.
   
Dijelaskan, rata-rata pengajuan proposal untuk pembenahan fisik sekolah tersebut pada bulan November, tapi hingga kini kita masih menunggu kabarnya atau realisasinya.
   
"Nilai rupiah yang tertera pada proposal yang dibuat itupun bervariasi, namun kalau ditotal semuanya ada sekitar Rp2 miliar. Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan untuk peningkatan kualitas fisik sekolah ini terwujudkan," kata Syaiful Hendra.(*)

Reporter : Trisnaldi | Editor : Nova Anggraini
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]