Salah Lirik, Tapi Iis Dahlia Pede Nyanyi Marhaban Ya Ramadhan hingga Usai


Jumat, 16 April 2021 - 12:15:57 WIB
Salah Lirik, Tapi Iis Dahlia Pede Nyanyi Marhaban Ya Ramadhan hingga Usai Iis Dahlia

HARIANHALUAN.COM - Sebagai manusia biasa, Iis Dahlia tak luput dari salah. Meski sudah terhitung senior di panggung musik, ia tetap bisa salah.

Kesalahan itu terlihat saat Iis Dahlia manggung di sebuah acara yang disiarkan di salah satu stasiun televisi. Di video yang beredar, Iis Dahlia tampak menyanyikan lagu Marhaban Ya Ramadhan.

Baca Juga : Brad Pitt Tolak Bintangi The Matrix, Ternyata Ini Alasannya

Di awal, Iis Dahlia naik ke atas panggung melalui bagian belakang. Suaranya sudah terdengar meski sosoknya belum jelas terlihat.

Bersamaan dengan suaranya juga terdengar backing vocal menyanyikan lirik, "Ramadhan tiba, Ramadhan tiba."

Baca Juga : Lebaran Tahun Ini, Venna Melinda Siapkan Baju Khusus untuk Kedua Putranya

Sayangnya, Iis Dahlia yang seharusnya menyanyikan lirik yang sama justru salah menyanyikan lagu itu.

"Marhaban tiba, marhaban tiba," Iis Dahlia bernyanyi sambil memasuki area panggung utama yang dikutip dari detik.com.

Dalam video yang diunggah oleh akun gosip Lambe_Turah, Iis Dahlia tampak tidak hanya sekali melakukan kesalahan menyanyikan lirik tersebut.

Jam terbang yang tinggi memang tidak pernah bohong bagi seorang penyanyi. Meski ada beberapa kali kesalahan, Iis Dahlia tampak santai menyanyikan lagu tersebut hingga selesai.

Setelah video itu viral, banyak netizen yang kemudian menyindir Iis Dahlia. Mereka menjelaskan jika yang dinyanyikan Iis Dahlia salah.

"Marhaban artinya tiba, jadi tiba tiba deh," komentar salah satu netizen.

Iis Dahlia dengan nyinyirnya netizen memang bukan hal baru. Ia kerap mendapatkan hal tersebut, bahkan hingga anak-anaknya merasa terganggu.

"Kadang iya, terganggu sih. Karena itu pekerjaan Mama. Jujur aja aku lebih suka nonton acara Bunda (Maia)" ungkap Salshadilla, anak Iis Dahlia saat berbincang dengan Maia Estianty.

Gara-gara sikap sang ibu yang tak disukai, Salshadilla mengaku dirinya kerap jadi sasaran bully juga dari netizen.

"Padahal aku nggak nonton acaranya, kenapa aku dibawa-bawa," ungkapnya lagi.

Hal senada juga dialami oleh Devano, anak kedua Iis. Devano tak menampik dirinya risih mengetahui nyinyiran yang diterima sang ibu.

"Aku kayaknya kepengaruh sih. Ada dampak ke teman-teman soal obrolan mungkin," ungkap Devano.

Menyadari kesalahannya, Iis Dahlia memberikan penjelasan. Ia mengaku permintaan untuk menyanyikan Marhaban Ya Ramadhan datang secara tiba-tiba dari kru acara.

Di tengah persiapan lain, ia harus menghapal lirik lagu tersebut. Beruntung ia lancar membawakannya, kesalahan justru muncul di lirik yang diulang-ulang.

"Nggak tahu kan lo keriwehan gue. Kadang-kadang orang di sana nggak tahu preparing kita di belakang panggung. Lagi make up nih, mah nyanyi. Iya lagu apa. Marhaban ya Ramadhan yaudah gue mah nurut aja," kata Iis Dahlia di acara Voice of Ramadan 2021 yang tayang pada Kamis (15/4/2021).

Iis Dahlia mengaku masih beruntung salah karena lirik. Pada kesempatan yang sama, busana yang ia kenakan juga bermasalah.

"Terus pakai baju, resleting gue copot. Tapi Allah masih sayang sama gue, gue cuma dibully salah lirik. Nggak kebayang kalau gue lagi nyanyi resletingnya kebelek (terbuka)," kata Iis Dahlia.

"Tapi nggak apa-apa. Emang saya yang salah karena emang preparing-nya begitu. Emang susahnya jadi penyanyi gitu," lanjutnya. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]