Simpan Sabu Dalam Koper, Sepasang Pasutri Dicokok Polisi


Jumat, 16 April 2021 - 20:31:14 WIB
Simpan Sabu Dalam Koper, Sepasang Pasutri Dicokok Polisi ilustrasi penangkapan pengedar sabu. (net)

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM-Kasus tindak pidana narkoba jenis sabu kembali diungkap Satuan Reserse Narkoba Polres Kuantan Singingi. Kali ini, polisi mengamankan pasangan suami isteri, dan mengamankan barang bukti 1 paket sabu.

Adapun dua tersangka, yaitu, HS alias Sis (36) dan SD alias Sinta (31). Pelaku yang diamankan pada Rabu (14/4) kemarin ini adalah warga Desa Sungai Bawang, Kecamatan Singingi.

Baca Juga : Basarnas Padang Perkuat Tim Evakuasi, Pencarian Korban di Tambang Emas Abai Solsel Dilanjutkan Hari Ini

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto melalui Kasat Resnarkoba AKP Preddy Jontara Nababan mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat tentang adanya peredaran narkoba jenis sabu di wilayah Sungai Bawang. Atas informasi itu, polisi langsung menindaklanjutinya.

“Kita langsung menurunkan anggota untuk melakukan penyelidikan ke lapangan. Sekitar pukul 10.00 WIB kemarin, kita melakukan penggeledahan di kontrakan pelaku atas nama HS,” ujar AKP Preddy,  dikutip dari Haluanriau.co, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga : Semasa Hidup Ustaz Tengku Zulkarnain Tidak Memiliki Penyakit Serius

“Petugas menemukan satu paket sabu di dalam koper milik DS yang juga merupakan istri dari pelaku HS,” sambung dia.

Dari penggeledahan itu, lanjut dia, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku HS dan SD. Keduanya ditangkap karena tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, menjual, membeli atau menyerahkan narkotika golongan I jenis sabu-sabu.

Selanjutnya kedua pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Kuansing guna dilakukan interogasi dan dilakukan pengecekan urine.

“Saat tes urine kedua pelaku dengan hasil positif menggunakan narkotika jenis sabu. Penyidik kemudian melakukan proses lebih lanjut,” tutupnya.(*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluanriau.co
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]