Tim III Kunjungi Masjid Nurul Furqan TPL, Ketua DPRD Serahkan Hibah Renovasi Masjid


Sabtu, 17 April 2021 - 15:29:42 WIB
Tim III Kunjungi Masjid Nurul Furqan TPL, Ketua DPRD Serahkan Hibah Renovasi Masjid Safari Ramadan di Masjid Nurul Furqan TPL, Kota Padang Panjang.

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Tim Safari Ramadan (TSR) III Pemerintah Kota Padang Panjang yang dipimpin Ketua DPRD Mardiansyah mendatangi Masjid Nurul Furqan, Kelurahan Tanah Pak Lambik (TPL), Kecamatan Padang Panjang Timur, Jumat (16/4/2021). Usai melaksanakan Shalat Isya berjamaah, Mardiansyah menyampaikan sambutan sekaligus memperkenalkan rombongan yang tergabung dalam TSR III ini. 

Diantaranya Dan Secata B Rindam I/BB yang diwakili anggotanya, Asisten II Setdako Iriansyah Tanjung, anggota DPRD Puji Astuti, Zulfikri, Idris Al Hafizh, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Alvi Sena, Sekretaris DPRD Zulkifli, Kepala Dinas Perhubungan I Putu Venda, Kepala Rutan Kelas II B Rudi Kristiawan, Kabag Pemerintahan Reflis dan Ketua Baznas Syamsuarni dan hadir juga Lurah Tanah Pak Lambik Erosen Adera.

Baca Juga : Enam Tahun Berturut-turut, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya Tahun Ini Kembali Raih Opini WTP

Mardiansyah menyampaikan, kedatangan TSR ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekaligus menjadi media informasi.  "Alhamdulillah, meskipun dalam suasana pandemi, Ramadhan kali ini umat muslim dapat melaksanakan shalat berjamaah di masjid dan mushalla dan tentu tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya. 

Dikatakannya, saat ini perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Padang Panjang telah menjadi zona kuning dan berharap tidak ada lagi penambahan kasus baru, meskipun hal itu sangat sulit diprediksi. "Kita berharap jangan ada lagi penambahan. Beberapa waktu lalu, kita juga telah melaksanakan vaksin terhadap petugas pelayanan publik. Sebentar lagi akan ada pelaksanaan vaksin untuk masyarakat," kata politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu. 

Baca Juga : Khairunas Inginkan RSUD Solok Selatan Berikan Inovasi Pelayanan dan Tingkatkan Kebersihan

Seraya menyerahkan bantuan sebesar Rp20 juta, Mardiansyah berharap bantuan itu bisa digunakan untuk renovasi dan peningkatan fasilitas masjid, yang masih banyak membutuhkan biaya. Sementara itu, Pengurus Masjid Nurul Furqan, H. Sumanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada TSR III yang telah datang dan membawa bantuan Rp 20 juta. "Semoga menjadi amal ibadah dan bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masjid yang kita cintai ini," sebutnya. 

Penceramah Ustad Asrizialis dalam kesempatan itu juga menyinggung tentang kedatangan TSR III yang dipimpin Mardiansyah yang juga berdomisili di TPL. "Kalau lah pak ketua DPRD nan tibo, tantu banyak rombongan nan ikuik, mulai dari kapalo dinas sampai ka wartawan. Semoga bantuan untuak musajik kito, batambah taruih, salain bantuan nan Rp20 juta ko," kata Asrizialis yang juga Dosen STAI Imam Bonjol Padang Panjang itu. 

Selain meminta jamaah untuk terus meramaikan masjid di malam Ramadan, Asrizialis juga menyampaikan tentang amalan yang bisa dilakukan dan membatalkan puasa. "Semoga kita bisa terus menambah amalan kita dan kembali bertemu di bulan Ramadan tahun depan," ungkapnya. (*)

Editor : Agoes Embun | Sumber : relis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]