Politeknik ATI Padang Gelar Webinar Eksistensi Logistik di Masa Pandemi


Sabtu, 17 April 2021 - 18:24:01 WIB
Politeknik ATI Padang Gelar Webinar Eksistensi Logistik di Masa Pandemi Dok Politeknik ATI Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Logistik diexcludekan ke dalam sektor bisnis di masa pandemi oleh Pemerintah Indonesia agar tetap dapat menggerakkan roda perekonomian di Indonesia.

Namun, pada kenyataannya terdapat dampak pada beberapa jenis moda transportasi yang dikaji oleh PT KAI untuk moda transportasi kereta, Kantor Administrasi Pelabuhan untuk moda transportasi laut, dan PT (Persero) Angkasa Pura I dan II untuk moda transportasi udara.

Baca Juga : Soal Ujian Bocor, Legislator Jember: Soal-soalnya Banyak Muncul dari Google

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Webinar ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Logistik Industri Agro sebagai bentuk komitmen seluruh stakeholder Politeknik ATI Padang, khususnya Program Studi MLIA untuk memberikan wawasan dan knowledge sharing baik dari praktisi maupun peneliti terhadap logistik di masa pandemi.

Baca Juga : Milad 110 Tahun, Buku Sejarah Perguruan Thawalib Diterbitkan

Acara tersebut juga merupakan bentuk komitmen pelayanan Program Studi MLIA terhadap mahasiswa dengan mengundang pembicara dari luar kampus agar terjadi barter ilmu antara yang sudah diajarkan di dalam kampus dengan di luar kampus.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Pemateri pada webinar ini berasal dari Kampus Politeknik ATI Padang dan Yuan Ze University, Taiwan.

Materi yang dibahas adalah tentang sektor transportasi baik di Indonesia maupun di Taiwan serta mitigasi yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Taiwan ketika masa pandemi.

Acara ini dibuka oleh Ketua Program Studi Manajemen Logistik Industri Agro dan dihadiri sekitar 105 orang mahasiswa dari angkatan 2019 hingga angkatan 2020.

"Webinar ini diharapkan mampu memberikan pengaruh positif bagi mahasiswa mengenai Industry 4.0 dan teknologi di dalamnya yang merupakan tujuan Kementerian Perindustrian untuk menginisisasi Making Indonesia 4.0," kata Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edwar. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]