Istrinya Positif Covid-19, Ridwan Kamil Ingatkan Masyarakat Tetap Jaga Kesehatan


Sabtu, 17 April 2021 - 19:46:03 WIB
Istrinya Positif Covid-19, Ridwan Kamil Ingatkan Masyarakat Tetap Jaga Kesehatan Foto: Instagram

BANDUNG, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan ia dan anak-anaknya negatif, meski sang istri Atalia Praratya terkonfirmasi positif COVID-19.

"Saya pribadi di test PCR dan hasilnya negatif, juga anak-anak kami negatif covid," ujar Kang Emil sapaannya dalam keterangan unggahannya di Instagram, dikutip dari detik.com, Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga : Babinminvetcaddam I/BB Peduli Serahkan Tali Asih kepada Veteran

Emil menyebut istrinya itu terpapar COVID-19 dengan kategori orang tanpa gejala (OTG). Atalia saat ini disebut tengah menjalani isolasi mandiri.

"Ibu cinta @ataliapr hari ini terpapar covid-19. Namun tidak ada gejala sama sekali. Sehingga sekarang sedang isolasi mandiri," kata dia.

Baca Juga : Berbagi Berkah Ramadhan, Elnusa Petrofin Tebar Ribuan Paket Sembako di Seluruh Indonesia

Emil juga mengingatkan agar masyarakat lebih lagi menjaga kesehatan. Termasuk memperketat protokol kesehatan.

"Mari selalu jaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat. Mari selalu jaga protokol kesehatan kemanapun kita pergi," tuturnya.

Informasi mengenai kondisi Atalia, sebelumnya disampaikan Atalia sendiri melalui akun instagramnya.

Dia mengaku tak tahu tertular dari mana. Atalia diketahui terkonfirmasi positif setelah mengunggah video di akun Instagram pribadinya pada Sabtu (17/4/2021).

Sebagaimana dilihat detikcom pukul 18.13 WIB, Atalia yang berkerudung oranye itu menceritakan kondisinya saat ini.

"Hari pertama masih kaget, baru dikabari, bingung ketularan di mana. Memang saya ketemu banyak sekali orang dan masyarakat. Tapi mudah-mudahan saya berharap teman-teman dan juga orang-orang yang dekat dengan saya tidak ada satupun yang tertular ya," ujar Atalia dalam videonya.

Atalia mengaku dirinya termasuk orang yang aktif dalam menerapkan protokol kesehatan. Meski begitu, dia meminta doa untuk kesembuhannya.

"Sesungguhnya saya merasa orang yang aktif sekali menggunakan masker, cuci tangan dan selalu diingatkan menggunakan hand sanitizer. Tapi Allahualam, kehendak Allah seperti itu. Ya masih kaget aja hari ini, mohon doanya saja dari semua," kata dia. (*)

Editor : Milna Miana | Sumber : Detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]