Ratusan Tabung Gas Subsidi 3 Kg Disita Petugas Polsek


Sabtu, 17 April 2021 - 19:48:28 WIB
Ratusan Tabung Gas Subsidi  3 Kg Disita Petugas Polsek Ratusan tabung Gas 3 Kg yang diamankan Unit Reskrim Polsek KKP Batam, Sabtu (17/4/2021). (istimewa)

BATAM,HARIANHALUAN.COM-Ratusan tabung gas 3 kg  diduga ilegal,  disita dan dipasang police line oleh Unit Reskrim Polsek Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam,  Sabtu (17/4/2021).

Ratusan tabung gas bersubsidi itu dibawa oleh 2 buah truck pengangkut tabung gas 3 kg milik PT. Sarana Jaya Nusa. Saat memuat tabung gas tersebut ke kapal di Pelabuhan Rakyat Gorong-gorong, Kecamatan Sekupang datang petugas dari KKP Batam dan langsung diamankan.

Baca Juga : Aparat Korban Pencatut Nama Penerima Bantuan THR Pemnag Gunung Medan Bantah Terlibat

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam, AKP Budi Hartono mengatakan, pemasangan police line tabung gas di pelabuhan milik Ahmad itu karena ada informasi bahwa adanya penyalahan aturan dalam mendistribusikan tabung gas bersubsidi tersebut.

Dengan adanya informasi tersebut, Unit Reskrim Polsek KKP Batam melakukan pemasangan police line terhadap tabung-tabung gas tersebut guna dilakukan penyelidikan untuk didalami apakah betul informasi tersebut.

“Ya benar, kita melakukaan pemasangan police line, karena kita mendapat informasi bahwa ada hal yang salah terhadap regulasi yang seharusnya, baik itu tabung gas tersebut, cara angkutnya dan pelabuhan yang mereka gunakan, makanya kita selidiki dulu 1×24 jam,” ucap Budi sepererti dikutip dari Haluankepri.com.

Baca Juga : Keterlaluan! Seorang Pria Nekat Pukuli Imam Masjid saat Pimpin Salat di Pekanbaru

Dijelaskan Budi, pemilik tabung gas itu adalah seorang pengusaha di Pulau Belakang Padang berinisial J. Tabung Gas 3 Kg yang diamankan itu sebanyak 760 tabung.

“Menurut keterangan dari kapten kapal berinisial T, tabung Gas yang akan dibawanya itu merupakan milik dari seorang pengusaha berinisial J. Terkait ijinnya dia tidak mengetahui, karena dia hanya seorang pekerja,” ujar Budi.

Maka dari itu lanjut Budi, Unit Reskrim Polsek KKP Batam melakukan Police Line terhadap kapal dan tabung Gas 3 Kg tersebut terkait proses penyelidikan lebih lanjut hingga dokumen tabung gas tersebut diperlihatkan kepada pihak penyidik.

Barang bukti yang diamankan adalah 2 buah truck pengangkut tabung Gas milik PT. Sarana jaya Nusa, 1 buah kapal kayu dan 760 tabung Gas 3 Kg.

“Kita juga mengamankan 5 orang pelaku yang terlibat, yakni 1 orang adalah yang punya tabung Gas dan 4 adalah ABK, saat ini sedang BAP di kantor,” pungkasnya. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluankepri.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]