Belasungkawa dari Pegawai sampai Pimpinan DPRD Solsel, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Meninggal


Sabtu, 17 April 2021 - 20:46:45 WIB
Belasungkawa dari Pegawai sampai Pimpinan DPRD Solsel, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Meninggal Almarhum Del Irwan

PADANG ARO, HARIANHALUAN.COM - Kabar duka datang dari kabupaten Solok Selatan (Solsel). Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan dan Perikanan yang juga Plt Kepala Dinas Pertanian, Del Irwan meninggal dunia diusia 57 tahun, Sabtu (17/4/2021) pukul 11.00 WIB di Rumah Sakit Persahabatan Jakarta.

Ucapan belasungkawa dan duka mendalam datang dari pegawai sampai pimpinan DPRD Solsel.

Baca Juga : DLH Sumbar Dorong Pembuatan Depo Limbah di Daerah

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Bapak orangnya sangat baik, untuk urusan pekerjaan bisa jadi tempat bertanya dan berdiskusi menyelesaikan suatu permasalahan. Bapak punya wawasan yang luas dibidang pertanian, selalu ramah dan jarang sekali marah," kata seorang pegawai Dinas Pertanian Solsel, Risa Herfina pada Harianhaluan.com.

Senada Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda mengatakan pihaknya mengaku merasa berduka dan ikut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum.

Baca Juga : Polda Sumbar Pastikan Tutup Seluruh Objek Wisata saat Libur Lebaran

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Beliau cukup menguasai bidang pekerjaan yang diemban. Merupakan sosok yang baik dan ramah dalam pergaulan. Kami ikut berduka semoga Allah memberikan tempat terbaik untuk almarhum, serta keluarga diberikan ketabahan," kata Zigo.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Solsel Ali Sabri Abbas mengaku selama bergaul secara kemitraan dengan lembaga DPRD Solsel, almarhum mempunyai integritas yang baik.

"Banyak hal-hal yang didiskusikan terkait bidang pertanian, peternakan. Almarhum termasuk yang tidak ada bermasalah karena cukup ramah dan baik orangnya. Kami ikut berbelasungkawa dan berduka cita dengan meninggalnya almarhum. Semoga husnul khatimah," sebutnya.

Plh. Bupati Doni Rahmat Samulo atas nama masyarakat dan juga pemerintah Solsel menyampaikan rasa duka citanya yang mendalam atas kepergian Del Irwan.

"Kita semua berduka dan sangat merasa kehilangan atas kepergian almarhum bapak Del Irwan yang dikenal memiliki dedikasi yang baik terhadap pekerjaannya. Semoga diterima semua amal kebaikannya dan keluarga yang ditinggalkan tabah menerimanya," ujar Doni berduka.

Kesan terhadap almarhum juga disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokol Firdaus Firman.

"Beliau (almarhum Del Irwan) yang saya kenal adalah pekerja keras, baik, rendah hati, dan ramah dengan siapa saja. Pak Del juga merupakan sosok informan berita yang sangat menyenangkan. Bisa dihubungi dengan mudah, dan aktif memberikan informasi-informasi terkait kedinasan. Kita semua berduka atas kepergian beliau," tutupnya.

Firdaus Firman mengatakan almarhum Del Irwan dimakamkan sekira pukul 16.30 WIB, di TPU khusus Covid-19 di Rorotan Jakarta Utara.

Sebelumnya almarhum sempat dirawat di Wisma Atlet Jakarta setelah diketahui terpapar Covid-19 usai bertugas mengikuti kegiatan workshop Dana Alokasi Khusus bidang Pertanian Kementerian Pertanian di Kota Bandung. (*)

Reporter : Jefli | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]