PT Trakindo Serahkan Modul Ajar & Praktik ke Politeknik Negeri Padang


Sabtu, 17 April 2021 - 21:42:07 WIB
PT Trakindo Serahkan Modul Ajar & Praktik ke Politeknik Negeri Padang Pimpinan Cabang PT Trakindo Utama Cabang Padang, Mardianto ikutan menyerahkan modul pembelajaran dan peralatan praktik untuk program studi Teknik Alat Berat PNP kepada Wakil Direktur 1, Revalin Herdianto.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Usai Branch Manager Trakindo Utama Pekanbaru, Kemal Anshori menyerahkan 20 komponen alat berat kepada Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP), Surfa Yondri, Pimpinan Cabang PT Trakindo Utama Cabang Padang, Mardianto ikutan menyerahkan modul pembelajaran dan peralatan praktik untuk program studi Teknik Alat Berat PNP kepada Wakil Direktur 1, Revalin Herdianto.

Sebelumnya, serah terima komponen alat berat berlangsung di Kantor Trakindo Utama Pekanbaru, Senin (15/3/2021). Kali ini, modul pembelajaran dan peralatan praktik diserahterimakan di Kantor PT Trakindo Utama di Jalan S. Parman, Padang.

Baca Juga : Soal Ujian Bocor, Legislator Jember: Soal-soalnya Banyak Muncul dari Google

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com  

Kepala Cabang PT Trakindo, Mardianto mengatakan, penyerahan modul pembelajaran ini diperlukan untuk menyelaraskan kurikulum di Program Studi Alat Berat Jurusan Teknik Mesin dengan perubahan yang terjadi di saat training dan sistem maintenance PT Trakindo di seluruh Indonesia.

"PT Trakindo juga mengharapkan analisis kinerja dari peralatan yang diserahkan tersebut sebagai masukan bagi perusahaan. Diakhir pertemuan, Wakil Direktur 1 berharap, Kerjasama seperti ini terus berlanjut," harap Madianto.

Baca Juga : Milad 110 Tahun, Buku Sejarah Perguruan Thawalib Diterbitkan

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Wakil Direktur 1 Revalin Herdianto menyebutkan, terakhir, perubahan kurikulum dilakukan pada 2012. Selain modul pembelajaran, PT Trakindo juga menghibahkan peralatan-peralatan dan suku cadang.

"Diharapkan peralatan ini bisa dipelajari oleh mahasiswa dan dosen, dan terjadi proses transfer pengetahuan dua arah antara kampus dan industri, sehingga mahasiswa mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang membuat mereka lebih percaya diri di dunia kerja," kata Revalin, Sabtu (17/4/2021).

Sebelumnya, Direktur PNP, Surfa Yondri menyatakan di Pekanbaru, selama ini PT Trakindo telah terlibat dalam proses penyusunan kurikulum, dosen industri, magang, OJT dan rekrutmen alumni dan menyusul bantuan komponen alat berat dan modul ajar dan praktik.

Hadir dalam acara serah terima tersebut Koordinator Program Studi Teknik Alat Berat, Rino Sukma, beberapa orang staf pengajar, serta Kepala Bidang Teknik PT Trakindo. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]