Dua Kecamatan di Dharmasraya Masuk Zona Hijau


Sabtu, 17 April 2021 - 22:40:52 WIB
Dua Kecamatan di Dharmasraya Masuk Zona Hijau Zonasi resiko daerah di Kabupaten Dharmasraya. Foto: Maryadi

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Dua wilayah kecamatan dari 11 kecamatan di Dharmasraya berada pada zona hijau atau zona resiko rendah penularan Virus Covid-19. Hal itu berdasarkan data yang disampaikan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Dharmasraya.

Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya, Yosta Defina, menyampaikan bahwa dua wilayah zona hijau tersebut adalah Kecamatan IX Koto dan Kecamatan Padang Laweh, karena kedua wilayah itu warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh 100 persen dan selama empat pekan belakang tidak ada lagi warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga : Polda Sumbar Pastikan Tutup Seluruh Objek Wisata saat Libur Lebaran

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Namun bukan berarti aman dari Covid-19 tetapi sebagai zona yang tidak ada warganya yang terpapar Covid-19, ia tetap mengingatkan agar warga masyarakatnya tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

Begitu pula dengan lima wilayah yang berada pada zona kuning yaitu Kecamatan Sitiung, Kecamatan Tiumang, Kecamatan Sungai Rumbai, Kecamatan Koto Besar dan Koto Salak dengan zona rendah penularan virus Covid-19.

Baca Juga : Momentum Idul Fitri 1442 H, Ayo Tambah Daya Rumah Ibadah Anda

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Sedangkan zona orange merupakan zona dengan penularan sedang terdiri dari empat wilayah kecamatan yaitu Kecamatan Pulau Punjung, Kecamatan Koto Baru, Kecamatan Asam Jujuhan dan Kecamatan Timpeh.

Menurut data terkahir yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Dharmasraya, penambahan kasus positif Covid 19 sebanyak 24 orang dan meninggal satu orang.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. (*)

Reporter : Maryadi | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]