Ngeri! Pendidikan Jarak Jauh Bikin Siswa Kecanduan Gawai


Sabtu, 17 April 2021 - 23:08:30 WIB
Ngeri! Pendidikan Jarak Jauh Bikin Siswa Kecanduan Gawai Ilustrasi.Lebih baik tatap muka.Net

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Direktur Program Pelajar Berkreasi Mentari Group Natalina Rimba mengatakan pendidikan jarak jauh (PJJ) akibat pandemi COVID-19 membuat siswa rentan kecanduan gawai.

"Kondisi pandemi COVID-19 menjadi tantangan tersendiri bagi para siswa, yang mana mereka rentan sekali kecanduan gawai," ujar Natalina, dalam webinar di Jakarta, Sabtu.

Baca Juga : Politeknik ATI Padang Adakan Lomba Info Grafis Tingkat Mahasiswa, Simak Syarat dan Ketentuannya

Pelaksanaan PJJ tak bisa lepas dari ketergantungan gawai, yang berakibat siswa memiliki kecenderungan sulit lepas dari gawai.

"Padahal kita sedang berjuang meningkatkan kompetensi pelajar. Pada PISA 2018, posisi pelajar Indonesia masih tertinggal jauh dengan negara lain, yaitu urutan ke-72 dari 79 negara," ujar dia.

Baca Juga : Begini Motto Hidup Khairi Annisa, Mahasiswa Politeknik ATI Padang Peraih Juara Terbaik 1 MTQ Putri Tingkat Nasional

Mentari Group menghadirkan Pelajar Berkreasi untuk menjawab tantangan pelajar Indonesia masa kini sekaligus menyediakan panggung untuk mereka.

Program itu merupakan seri perlombaan yang mendukung pelajar di seluruh Indonesia untuk mengasah kemampuan literasi, numerasi, karakter dan kreativitas. Pelajar Berkreasi diadakan pada Maret-Oktober 2021, dan akan menjadi kegiatan tahunan.(*)

Editor : Dodi | Sumber : Antaranews.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]