Duh! Istri Marbut di Solsel Digigit Anjing saat Melerai Suami Berkelahi dengan Pemilik


Sabtu, 17 April 2021 - 23:12:09 WIB
Duh! Istri Marbut di Solsel Digigit Anjing saat Melerai Suami Berkelahi dengan Pemilik Istri Marbut Masjid Jamiatul Wustha Ermanita saat di Rumah Sakit.

PADANG ARO, HARIANHALUAN.COM - Istri Marbut Masjid Jamiatul Wustha, Jorong Sungai Pangkua, Nagari Pakan Rabaa, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Kabupaten Solok Selatan (Solsel) mengalami luka diperut dan pantat karena digigit anjing saat melerai suami berkelahi dengan pemilik.

Kepala Jorong Sungai Pangkua, Budi mengatakan bahwa perkelahian itu buntut dari upaya Marbut melarang anjing yang mengencingi pagar Masjid. Marbut Masjid Jamiatul Wustha bernama Zulkifli (60) ketika melihat Anjing milik Dadang mengencingi pagar Masjid, kemudian Marbut melempar Anjing itu dengan batu.

Baca Juga : Basarnas Padang Perkuat Tim Evakuasi, Pencarian Korban di Tambang Emas Abai Solsel Dilanjutkan Hari Ini

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Kejadian pada Selasa pagi (13/4/2021) berawal saat Dadang membawa empat ekor anjing. Lalu, anjing tersebut mengencingi pagar masjid. Melihat hal itu, oleh Marbut masjid dilempar. Tapi, Dadang marah dan memukul Marbut sehingga terjadi perkelahian," katanya pada Harianhaluan.com, Sabtu (17/4/2021).

Kepala Jorong Budi mengatakan, saat melihat terjadi perkelahian itu, istri dari marbut masjid Jamiatul Wustha, Ermanita yang akrab dipanggil Gadih berusaha melerai perkelahian antara suaminya dengan Dadang.

Baca Juga : Semasa Hidup Ustaz Tengku Zulkarnain Tidak Memiliki Penyakit Serius

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Disaat Gadih melerai perkelahian itu, tiba-tiba dua ekor anjing milik Dadang menggigit Ermanita. Perut dan bagian pantat digigit oleh Anjing sehingga langsung dibawa ke RSUD Solsel bersama pihak kepolisian," ucapnya.

Disaat kejadian, imbuhnya warga yang melihat hanya kaum perempuan sehingga tidak berani untuk melakukan tindakan.

"Kita dari pihak Jorong telah melakukan mediasi dan upaya damai. Namun, pihak keluarga korban akan melakukan proses hukum dengan membuat laporan ke Polsek KPGD," katanya.

Terpisah, Plt Direktur RSUD Solsel, Toni Hardian membenarkan kejadian istri Marbut Masjid Jamiatul Wustha digigit anjing.

"Benar, pada tanggal 14 April 2021 lalu, pasiennya datang ke RSUD. Dan sudah kita tindak lanjuti dengan pengobatan medis," ujarnya.

Sementara, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) KPGD, Iptu Nazwil Lutfi membenarkan kejadian itu dan pihaknya telah menerima laporan terkait kejadian itu.

"Benar, laporannya sudah dibuat dan akan kita lakukan penyelidikan lebih lanjut," tutup Kapolsek. (*)

Reporter : Jefli | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]