Geledah Kamar Hunian, Petugas Lapas Klas II B Padang Temukan Sajam


Ahad, 18 April 2021 - 00:48:34 WIB
Geledah Kamar Hunian, Petugas Lapas Klas II B Padang Temukan Sajam Razia yang digelar oleh petugas Lapas Klas II B Anak Aia Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Petugas Pengamanan Rutan Kelas II B Anak Aia Padang kembali menyita sejumlah benda yang dilarang dibawa oleh warga binaan ke dalam sel tahanan mereka. Dalam operasi yang digelar pada Kamis (15/4/2021) hingga Sabtu (17/4/2021) setiap malam, petugas berhasil menyita sejumlah telepon genggam dan juga senjata tajam (sajam). 

Operasi kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Klas II B Anak Aia Padang, Pandu Puji Wibowo dengan melakukan penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pelaksanaan kegiatan ini sekaligus dalam rangka menindaklanjuti arahan Direktur Jenderal Permasyarakatan untuk senantiasa melakukan deteksi dini, koordinasi dan pemberantasan narkoba. 

Baca Juga : Jelang Lebaran, Banyak Pengemis Mangkal di Pasar Raya Padang

"Penggeledahan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan juga bukti komitmen bahwa Rutan Klas II B Anak Aia Padang ikut serta dalam komitmen perang melawan narkoba," sebut Pandu. 

Sebelum kegiatan di mulai, Kepala KPR memberikan arahan mengenai teknis tindakan dan poin-poin apa saja yang akan menjadi perhatian pada saat penggeledahan digelar. Kemudian, beserta tim dan jajaran langsung melakukan penggeledahan ke kamar hunian WBP. Dari hasil penggeledahan, didapatkan beberapa barang-barang terlarang dan berbahaya yang seharusnya tidak berada di kamar hunian WBP seperti handphone dan sajam.

Baca Juga : Sidak 11 Kamar Hunian, Kalapas Kelas IIA Padang: Jangan Coba-coba ya!

"Barang temuan tersebut langsung dimusnahkan guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di masa yang akan datang. Diharapkan penggeledahan rutin ini menjadikan Rutan Padang dalam suasana yang aman dan kondusif serta jauh dari hal-hal yang tidak diinginkan," tutup Pandu. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]