Lakukan Safari Khusus, Pemkab Pessel Bagi-bagi Bantuan untuk Masjid Rp7,5 Juta 


Ahad, 18 April 2021 - 09:06:11 WIB
Lakukan Safari Khusus, Pemkab Pessel Bagi-bagi Bantuan untuk Masjid Rp7,5 Juta  Plt Camat IV Jurai, Mirza Iswandi saat diberikan suntikan vaksin

PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan m melaksanakan Safari Ramadan Khusus selama bulan suci Ramadan 1442 H. Hal itu dikatakan Kabag Kesejahteraan Sosial (Kesra) Setdakab Pesisir Selatan, Yoli Aang Sofria.

Ia menyebutkan, jumlah rombongan Safari Ramadan Khusus yang dipimpin oleh bupati dan wakil bupati tersebut dibatasi. Hal itu dilakukan untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang hingga kini masih terjadi.

Baca Juga : Update Penularan Virus Corona di Sumbar, Pasien Positif: 443, Sembuh: 291, dan Meninggal Dunia: 9 Kasus

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

"Ya, kegiatan Safari Ramadan Khusus tersebut dipimpin langsung oleh bupati dan wakil bupati. Sedangkan jumlah rombongan dalam safari tersebut dibatasi," ucapnya, dikutip Minggu (18/4/2021).

Baca Juga : Waduh! Masyarakat Batu Basa Tak Terapkan Prokes Saat Salat Idul Fitri

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Dijelaskannya, Safari RamadanKhusus yang dipimpin bupati turun sebanyak 13 kali. Sementara Safari Ramadan Khusus yang dipimpin wakil bupati turun sebanyak 12 kali. Katanya, Safari Ramadan Khusus itu juga membawa bantuan sebesar Rp 7,5 juta pada setiap masjid yang dikunjungi.

Safari Ramadan juga diikuti sejumlah kepala perangkat daerah terkait. Lanjutnya, tujuan kegiatan itu adalah untuk mempererat tali silaturrahmi pemkab dengan masyarakat. Sekaligus menyampaikan program-progam pembangunan yang akan dilaksanakan.

"Dalam kegiatan Safari Ramadan, bupati dan wakil bupati juga memberikan arahan kepada masyarakat untuk meningkatkan amal ibadah dalam bulan suci Ramadan. Kemudian mengingatkan masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dihembus oleh oknum yang tidak bertanggungjawab serta menjaga situasi yang kondusif," tutupnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]