Edarkan Narkoba, Oknum ASN Lapas Bukittinggi dan Tiga Rekannya Diciduk


Ahad, 18 April 2021 - 18:32:10 WIB
Edarkan Narkoba, Oknum ASN Lapas Bukittinggi dan Tiga Rekannya Diciduk Press rilis kasus penangkapan narkoba di Bukittinggi yang melibatkan seorang oknum ASN Lapas.

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Bukittinggi berhasil menangkap empat tersangka pelaku narkoba dengan barang bukti 10 kilogram narkoba jenis ganja. Satu orang diantaranya merupakan pegawai Lapas (Polsuspas) Klas II A Bukittinggi. Mereka ditangkap polisi di Kelurahan Kayu Kubu, Bukittinggi serta di Kecamatan IV Angkek Kabupaten Agam.

Dalam jumpa pers, Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara mengatakan, pihaknya mengamankan empat tersangka diduga pengedar narkoba jenis ganja di dua lokasi berbeda yakni di Kayu Kubu Kota Bukittinggi dan di Biaro IV Angkek, Kabupaten Agam. "Kita mengamankan empat orang diduga pengedar ganja. Dengan barang bukti 10 kilogram ganja, 1 unit mobil serta 5 unit telepon genggam," kata AKBP Dody.

Baca Juga : Aksi Senyap, Polisi Sita 310 Kilogram Sabu Senilai Rp400 Miliar di Jawa Barat

Dikatakan, keempat tersangka yakni inisial HS (30), AP (25), RS (37 dan TR (17). Dua di antaranya yakni AP dan RS adalah warga binaan Lapas Bukittinggi. "Ada satu orang ASN di Lapas Bukittinggi," sebutnya.

Saat ini, keempat pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bukittinggi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Keempatnya dijerat dengan pasal 114 dan 111 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 5 sampai 20 tahun penjara. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]