Didampingi WWF dan BKSDA, Warga Giring Kawanan Gajah Liar Kembali ke Habitatnya


Ahad, 18 April 2021 - 22:47:44 WIB
Didampingi WWF dan BKSDA, Warga Giring Kawanan Gajah Liar Kembali ke Habitatnya Didampingi aktivis World Wide Fund for Nature (WWF) dan BKSDA Riau,  masyarakat melakukan pengusiran dan menggiring  kawanan gajah liar yang menggeruduk perkampungan mereka hingga kembali ke habitatnya. (Ist-Haluanriau.co)

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM-Didampingi aktivis World Wide Fund for Nature (WWF) dan BKSDA Riau, masyarakat melakukan pengusiran dan menggiring  kawanan gajah liar yang menggeruduk perkampungan mereka hingga kembali ke habitatnya, Minggu (18/4/2021).

Resah akan keberadaan hewan bertubuh besar itu akhirnya masyarakat mengusir dengan cara menggiring kawanan Gajah tersebut ke habitatnya yakni, Daerah Konservasi Taman Nasional Tesso Nillo (TNTN) melalui jalur PT RAPP Pelalawan-Kuantan Singingi Sektor Baserah, Minggu(18/04/2021).

Baca Juga : Duh, Sampah Menumpuk Setelah Dipasang Plang Larangan

Kepala Desa Teratak Rendah, Nasrifan membenarkan, bahwa pihak WWF dan BKSDA menggiring kawanan Gajah tersebut hingga tak ada lagi yang tertinggal oleh kawanan lainnya, Sehingga masyarakat tidak merasa was was lagi.

“Mulai dari pagi, kita berharap masyarakat sudah agak tenang, terima kasih kepada WWF dan KSDA yang telah mengiring kembali kawanan Gajah tersebut ke habitatnya, ujar Nasrifan seperti dikutip Haluanriau.co

Baca Juga : Untuk Pemakaman Khusus Kaum Muslim, Panglimo Laskar Bumi Lancang Kuning Hibahkan Dua Hektare Lahan

Dengan didampingi  WWF Riau, serta Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA/KSDA) Provinsi Riau, masyarakat menggiring dan mengusir hewan berbelalai itu dengan cara menembakan meriam karbit dengan bahan peledak menggunakan spiritus, dan sebagian masyarakat menggunakan mercon bakar. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluanriau.co
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]