Ustaz Zacky Mirza Pingsan saat Ceramah di Pekanbaru, Diduga karena Kelelahan


Senin, 19 April 2021 - 08:53:46 WIB
Ustaz Zacky Mirza Pingsan saat Ceramah di Pekanbaru, Diduga karena Kelelahan Ustaz Zacky Mirza

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kabar mengejutkan datang dari Ustaz Zacky Mirza. Ia dikabarkan pingsan ketika sedang melakukan ceramah di Kota Pekanbaru, Riau.

Karena kondisinya yang drop itu, Ustaz Zacky Mirza pun langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Baca Juga : Insya Allah di Jalan-Mu, Single Solo Perdana Istri Pasha Ungu Adelia Wilhelmina

Kabar itu diketahui dari sebuah video yang beredar di kalangan awak media.

Awalnya, Ustaz Zacky Mirza terlihat sehat-sehat saja saat mengisi tausyiah. Namun tiba-tiba ia ambruk dari kursinya hingga membuat gelas yang berada di atas meja di hadapannya terjatuh.

Baca Juga : Sempat Kritis Kena Covid-19, Raditya Oloan Suami Joanna Alexandra Meninggal Dunia

Jamaah langsung bergerak cepat menolong Ustaz Zacky Mirza. Beruntung mereka sigap hingga tidak membuat tubuh Ustaz Zacky Mirza yang tak sadarkan diri jatuh ke bawah. Pertolongan pertama pun diberikan kepada Ustaz Zacky Mirza.

Saat dikonfirmasi, kabar mngenai kondisi Ustaz Zacky pun dibenarkan oleh tim Ustaz Zacky Mirza, Hardy. Ia menyebut pria 42 tahun itu pingsan saat hendak menutup ceramahnya.

"Beliau pingsan pas penutup doa atau ceramah sekitar jam 10-an malem," ujar Hardy kepada wartawan, Senin (19/4/2021), dilansir dari detikcom.

Hardy menduga Ustaz Zacky Mirza kelelahan saat mengisi safari dakwahnya. Kini, sang dai masih berada di Puskesmas untuk pemulihan.

"Tadi kondisi Ustadz memang kecapean pas ceramah di Masjid di daerah Pekanbaru. Kecapean karena setiap hari ada dakwah terus di sana," lanjut Hardy.

"Langsung dbawa ke UGD Puskesmas Kabupaten Siak, Pekanbaru. Sekarang masih dalam penanganan dokter," imbuhnya.

Seperti diketahui, Ustaz Zacky Mirza memang sedang melakukan safari dakwah ke wilayah Pekanbaru dan Batam. Hal itu dilakukan untuk mencari orang-orang yang ingin berwakaf Alquran.

"Ustad Zacky memang lagi safari dakwah ya, dia mencari wakaf alquran. Karena jadwal yang padat, beliau kesehatannya menurun dan pingsan saat dakwah tadi," pungkas Hardy. (*)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]