Pelantikan 2 Bupati Terpilih di Sumbar Digelar 26 April 2021


Senin, 19 April 2021 - 18:19:31 WIB
Pelantikan 2 Bupati Terpilih di Sumbar Digelar 26 April 2021 Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengungkapkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpillih Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan tetap dilaksanakan pada 26 April 2021, namun mengingat ada peringatan Hari Otonomi Daerah pelantikan akan dilakukan setelah kegiatan tersebut.

"Mendagri juga sampaikan karena tanggal 26 April merupakan peringatan hari Otonomi Daerah, maka pelantikan Bupati dan wakil bupati terpilih Solok dan Solok Selatan tidak dilakukan pada pagi hari, akan tetapi boleh setelah acara peringatan otonomi daerah tersebut," ujar Mahyeldi, Senin (19/4/2021).

Baca Juga : Berpulang ke Rahmatullah di Momen Lebaran Karena Covid-19, Berikut Perjalanan Karir Amri Darwis

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) menyatakan menolak gugatan Nofi Candra - Yulfadri Nurdin pada Pilkada Kabupaten Solok. Hal tersebut otomatis membuat Epyardi Asda menang pada Pilkada kemarin.

Ia mengaku senang karena setelah melewati proses yang panjang akhirnya dirinya dinyatakan menang. Pasangan Epyardi Asda dan Jon Firman Pandu unggul sebanyak 814 suara dibandingkan pesaingnya Nofi Candra - Yulfadri Nurdin.

Baca Juga : Sumbar Siapkan 50 Persen Jalur Zonasi pada PPDB 2021

Pasangan Epyardi Asda memperoleh suara 59.625 sedangkan Nofi Candra - Yulfadri Nurdin sebanyak meraup 58.811 suara.

Pada tayangan langsung yang di siarkan melalui channel YouTube Mahkamah Konstitusi (MK) pada Senin (22/3/2021) menyatakan permohonan pemohon pada Pilkada Kabupaten Solok tidak memiliki alasan hukum yang kuat.

"Saya merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Kabupaten Solok yang bejuang bekerja memenangkan kami," katanya.

Ia menyatakan akan bekerja sungguh-sungguh dan menjadi pemimpin yang baik bagi masyarakat Kabupaten Solok.

Epyardi Asda mengungkapkan pada Pilkada kali ini banyak rintangan yang harus dilaluinya. Meskipun begitu, ketika MK menyatakan menolak gugatan ia merasa senang. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]